TGUPP Lakukan Kunjungan di Sinjai, Pantau Persiapan Porprov Sulsel

TGUPP Lakukan Kunjungan di Sinjai, Pantau Persiapan Porprov Sulsel

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Menjelang Penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) untuk Sulawesi Selatan Tahun 2022 mendatang, Kabupaten Sinjai selaku Tuan Rumah mempersiapkan berbagai hal yang diperlukan dalam pelaksanaan PORPROV nanti.

Salah satu hal terpenting dalam pelaksanaan PORPROV adalah memastikan sarana dan fasilitas cabang olahraga yang akan dipertandingkan memiliki kualitas yang baik dan layak dipergunakan.

Berdasarkan hal tersebut, Tim Gubernur Untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang terdiri dari beberapa unsur Pemprov Sulsel melakukan kunjungan ke Kabupaten Sinjai untuk melihat langsung kondisi sarana dan prasarana pertandingan Cabor di Kabupaten Sinjai.

“Setelah melakukan dialog dengan Pemda Sinjai sekaligus meninjau langsung venue pelaksanaan Cabor PORPROV, kami menilai bahwa selaku Tuan Rumah, Kabupaten Sinjai jauh lebih siap dari apa yang dibayangkan.” Ungkap H. Moh. Roem selaku Ketua TGUPP Sulsel.

Ia juga mengatakan bahwa pihaknya juga bersedia memberikan bantuan mengenai hal yang menjadi kekurangan maupun kendala dalam persiapan pelaksanaan PORPROV Sulawesi Selatan 2022.

Sementara itu, Sekda Sinjai, Drs. Akbar, M.Si yang menerima langsung kunjungan TGUPP mengungkapkan rasa bangganya kala Kabupaten Sinjai dianggap memiliki persiapan yang cukup luar biasa dalam penyelenggaraan Porprov 2022.

“Insya Allah, dengan segala persiapan ini, Kabupaten Sinjai siap menjadi Tuan Rumah Porprov Sul-Sel 2022 mendatang,” kata Sekda.