Home / Daerah

Selasa, 19 Oktober 2021 - 13:54 WIB

Beragam Lomba Jelang Peringatan Hari Guru 2021

RAKYATSATU.COM, MAROS – Dinas Pendidikan Maros  bakal menggelar serangkaian lomba guna menyambut Peringatan Hari Guru tahun 2021 dan HUT PGRI.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas (Kadis) Pendidikan Maros H Takdir  usai memimpin  rapat pemantapan panitia lomba, Selasa (19/10/2021).

Menurut Kadis, ada berbagai macam lomba, untuk lomba siswa diperlombakan seperti olahraga, seni dan  mata pelajaran, yang dikhususkan untuk siswa jenjang TK, SD, dan SMP baik negeri dan swasta.

“Karena kegiatan tersebut digelar dalam suasana pandemi Covid-19, maka peserta  lomba setiap sekolah membuat video seperti kebersihan kelas dan keindahan sekolah, perpustakaan, inovasi digital sekolah dan literasi dan dikirim ke panitia Kabupaten untuk dinilai,” ujar Takdir.

Selanjutnya kata Takdir sekolah yang berhasil masuk sepuluh besar dari hasil videonya akan dikunjungi secara langsung oleh tim penilai dari Kabupaten. Hasil kunjungan tim juri nantinya akan dirapatkan guna menentukan hasil perolehan nilai sekolah yang sudah dikunjungi tim.

” Kami yakini tim juri akan bekerja maksimal untuk memberikan nilai atau skor sekolah yang masuk sepuluh besar,” terang Takdir.

Sedangkan untuk lomba mata pelajaran (mapel) lanjut Kadis juga telah dilakukan secara daring. Siswa tetap berada di sekolahnya mengikuti tes sesuai mata pelajaran yang diperlombakan.

Hasil seluruh lomba nantinya akan diumumkan oleh tim juri yang sudah ditunjuk dinas Pendidikan Maros secara langsung dan transparansi.

“Semua hasil atau skor lomba mata pelajaran langsung terbaca dengan jelas sehingga sekolah yang ikut lomba memahami kondisi hasil lomba siswanya,” sebut Kadis Pendidikan Maros Ir H. Takdir.

Sementara itu Ketua PGRI Kabupaten Maros Andi Patiroi persiapan lomba menyambut HUT PGRI Ke-76 Tahun 2021 terus dilakukan.

Panitia Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 PGRI mulai mempersiapkan pelaksanaan berbagai kegiatan yang melibatkan guru, maupun stakeholder pendidikan lainnya.

BACA JUGA :  Begini Cara Prajurit Dan PNS Korem Jaga Kebugaran Tubuh

Dengan menurunnya kasus Covid-19 di Kabupaten Maros, mudah-mudahan kegiatan HUT Ke-76 PGRI nanti bisa berjalan dengan lancar.

Share :

Baca Juga

Daerah

Tim Subdit 1 Narkoba Polda Sulsel Berhasil Amankan Terduga Bandar Narkoba di Bone

Soppeng

Kopi Mattabulu Goes To Mandalika

Daerah

Tarif Angkutan Naik Sepihak, Pemerintah Bakal Panggil Perwakilan Trayek

Daerah

Peminat Beasiswa Pemkab Sinjai Tinggi, Panitia Catat 340 Pendaftar

Daerah

Hari Lahir Pancasila, Pemkab Sinjai Imbau Warga Kibarkan Bendera Merah Putih

Daerah

Ketua Koni Dampingi Bupati Resmikan GOR Bulutangkis Terbesar di Maros

Bone

Puskesmas di Bone Ikuti Lomba Nakes, Ini Harapan Bupati Fahsar

Daerah

Tahun 2021, Kabupaten Sinjai Kembali Terima Bantuan di Sektor Pertanian