Home / Daerah / Sinjai

Senin, 19 September 2022 - 12:31 WIB

Pemkab Sinjai Terima Bantuan APD Hingga Alkes dari Kemenkes RI

Staf dari Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI Syamsul Ahmad (kanan) saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (19/9/2022)/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

Staf dari Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI Syamsul Ahmad (kanan) saat menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (19/9/2022)/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Kementerian Keseahtan (Kemenkes) RI kembali menyerahkan bantuan, yang merupakan rangkaian penyerahaan bantuan beberapa waktu lalu, kepada Pemerintah kabupaten Sinjai.

Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis oleh Staf dari Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes RI Syamsul Ahmad kepada
Bupati Sinjai Andi Seto Asapa, di Rumah Jabatan Bupati Sinjai, Senin (19/9/2022).

“Bantuan ini masih merupakan rangkaian dari apa yang diserahkan oleh Kepala Pusat Krisis Kesehatan pada bulan lalu. Dimana jika sebelumnya bantuan APD untuk Dinas Pendidikan, kali ini ada beberapa jenis bantuan untuk instansi Dinkes, Rumah Sakit dan instansi lainnya,” kata Syamsul Ahmad, disela-sela penyerahan bantuan.

Pada penyerahan bantuan itu, lanjut dia, Pemkab Sidrap mendapatkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa Masker dan alat kesehatan (alkes) untuk beberapa Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah RSUD Sinjai, serta beberapa bantuan lainnya.

“Ada beberapa bantuan, APD hingga Alkes,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Sinjai Andi Seto menyampaikan terima kasih kepada Kemenkes RI yang kembali menyerahkan beberapa bantuan dalam rangka peningkatakan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Alhamdulillah hari ini kita kembali menerima sejumlah bantuan dari Pusat Krisis Kesehatan. Bantuan ini tentu sangat bermanfaat. Apalagi ada beberapa Alkes yang akan melengkapi beberapa fasilitas yang ada di Rumah sakit maupun Puskesmas, ” katanya.

Dia menambahkan bantuan yang diterima hari ini (Senin,-red) tidak lepas dari komunikasi yang selama ini terjalin dengan baik antara Pemkab Sinjai dengan Kementerian Kesehatan RI.

Tampak hadir mendampingi Bupati Sinjai dalam peneriman itu, diantaranya Kadis Pendidikan A Jefrianto Asapa, Kadis Kesehatan dr. Emmy Kartahara Malik, Kepala BPBD Sinjai Budiaman dan Kadis P3AP2KB A. Tenri Rawe Baso. [Ikhlas/Sudirman]

BACA JUGA :  Resmikan Musholla At Taufiq Desa Aek Songsongan, Begini Harapan Wabup Asahan

Share :

Baca Juga

Bone

Personel dan PNS Korem 141/Tp dan Balak Korem Laksanakan Upacara Bendera

Daerah

Program Tahfidz Al-Qur’an Sinjai Sudah Lahirkan 40 Hafiz

Daerah

Di Tengah Pandemi Covid-19, Taman Wisata Bantimurung Masih Jadi Primadona

Bone

Jaga Silaturahmi Ala Danyon Brimob Bone Lewat Olahraga

Bone

LemINA Gandeng Disdik Sasar 10 Sekolah di Bone Begini Programnya

Soppeng

Dinsos Bareng Bawaslu Soppeng Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bagi Disabilitas

Advertorial

Pangdam Hasanuddin Tegaskan TMMD Harus Bermanfaat

Daerah

Gebyar Vaksinasi Betabur Hadiah Bakal Digelar di Sinjai