Home / Maros

Selasa, 19 Juli 2022 - 12:36 WIB

Perempuan Desa di Maros Dibekali Nilai Nasionalisme dan Kebangsaan

Penyerahan cinderamata oleh Ketua Tim Bimtek, Muhammad Tang kepada Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari di gedung baruga A kantor Bupati Maros, Selasa (19/7/2022)/ Foto : Arul

Penyerahan cinderamata oleh Ketua Tim Bimtek, Muhammad Tang kepada Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari di gedung baruga A kantor Bupati Maros, Selasa (19/7/2022)/ Foto : Arul

RAKYATSATU.COM, MAROS – Menyentuh perkembangan literasi perempuan di desa, Pemerintah Kabupaten Maros (Pemkab Maros) bersama Dies Natalis Unhas menggelar Bimtek literasi penanaman nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan bagi perempuan desa Kabupaten Maros. Bimtek tersebut digelar di gedung baruga A kantor Bupati Maros, Selasa (19/7/2022).

Wakil Bupati Maros, Suhartina Bohari yang hadir langsung pada kegiatan tersebut mengungkap senang. Menurutnya, kegiatan pengabdian pada masyarakat -LPPM Unhas tersebut menunjukkan kepedulian yang besar terhadap masyarakat.

“Perhatian Unhas terhadap perkembangan perempuan hari ini membuka mata saya. Ternyata saya belum terlalu jauh menyentuh perempuan di Kabupaten Maros,” tuturnya.

Dirinya berharap, perpanjangan tangan ini semoga memberikan ruang bagi perempuan-perempuan di desa untuk lebih memahami diri dan mengerti perkembangan.

“Jangan malu untuk menunjukkan diri. Jiwa nasionalisme, gotong royong, saling membantu perlu untuk dibentuk,” imbuhnya.

Dengan membangun kompetensi perempuan di Maros ungkapnya, ini akan membatu pemerintah menciptakan regenerasi yang bisa dibanggakan. Dihadapan para peserta Suhartina menegaskan, jangan berhenti belajar dan terus melangkah, sebab suksek butuh langkah maju.

“Mari kita lebih aware lagi dalam berliterasi. Menerima dan menyerap literasi dengan lebih cermat,” katanya.

Sementara itu Ketua Tim Bimtek, Muhammad Tang menjelaskan, pihaknya telah melakukan MoU dengan Pemkab Maros beberapa waktu lalu.

“Pada saat hari ulang tahun Maros, telah dilaksanakan MoU. Bahwa Maros adalah tuan rumah segala kegiatan Dies Natis selama beberapa bulan kedepan,” sebutnya.

Dia menyebutkan, kegiatan ini hanya salah satu dari beberapa kegiatan yang akan dilakukan di Kabupaten Maros.

“Ada 36 kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang akan dilakukan. Bimtek literasi penanaman nilai-nilai nasionalisme dan kebangsaan bagi perempuan desa Kabupaten Maros ini salah satunya,” tuturnya.

Pihaknya mengungkap terimakasih kepada Pemkab Maros atas respon sangat baik yang diberikan. Diakhir sambutannya juga dilakukan penyerahan penghargaan dari Dies Natalis Unhas kepada Wabup Maros. [Ikhlas/arul]

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Maros Buka Pelaksanaan Workshop Menu Pangan Lokal

Maros

Kepala BPKA Sulsel Makin Gencar Menyelesaikan Trase Kereta Api Makassar-Parepare

Advertorial

Upacara 17 Agustus Tingkat Kabupaten Maros, Bupati : Semua Sekotr Harus Bangkit

Daerah

PRSI Maros Gelar Seleksi Atlet Renang Tingkat Daerah

Maros

Berhadiah Minyak Goreng, Vaksinasi Kaloborasi Organisasi Kesehatan Maros Banyak Peminat

Daerah

Bupati Maros Buka Lomba Memperingati Hari Guru Nasional

Maros

Peringatan Nuzulul Quran, Bupati Maros : Upaya Mengingatkan Peran Al-Quran di Kehidupan Manusia

Maros

Persiapan Ajang Pra-Penas di Maros Capai 50 Persen