Home / Daerah

Senin, 19 Juli 2021 - 18:21 WIB

Rumah Singgah Pasien Pemkab Sinjai Permudah Warga Dapatkan Layanan Kesehatan

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Kehadiran rumah singgah pasien dan keluarga milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai di Kota Makassar, sangat membantu warga.

Sejumlah warga Sinjai yang merasakan terobosan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) ini, mengaku sangat meringankan beban pasien saat menjalani pengobatan.

Betapa tidak, fasilitas yang beralamat di Kompleks Wesabbe, Nomor 53 dan 54 ini, disiapkan Pemkab Sinjai dalam meningkatkan layanan kesehatan masyarakat terbilang lengkap. Mulai dari fasilitas tempat tidur dan fasilitas lainnya.

Salah satunya, Agustiawan warga Lambari, Desa Tellulimpoe, Kecamatan Tellulimpoe, mengakui program unggulan Pemkab Sinjai tersebut. Menurut dia program di bidang kesehatan ini membawa manfaat bagi masyarakat.

“Alhamdulillah saya secara pribadi sangat terbantu dengan adanya rumah singgah pasien ini,” ungkap Agustiawan, Minggu (18/7/2021).

Pemuda 26 tahun ini membeberkan keunggulan program rumah singgah yang memang dinilai berpihak kepada masyarakat. Pasalnya selain fasilitas, layanan kesehatan hingga akomodasi ditanggung Pemkab Sinjai.

Itu dirasakan Agustiawan saat ini yang telah kurang lebih sebulan menggunakan fasilitas rumah singgah untuk menemani orang tuanya yang mengidap Tumor Nasofaring.

“Sudah sebulan lebih, semuanya ditanggung dari makan 3 kali sehari, diantar ke Rumah Sakit oleh petugas sampai akomodasi (transportasi) kembali ke Sinjai nanti,” tambahnya.

Merasa terbantu dengan adanya rumah singgah tersebut, Agustiawan menyampaikan terima kasih kepada pemerintah karena telah menyediakan fasilitas itu.

Ia berharap rumah singgah ini terus hadir sehingga warga Sinjai yang menjalani pengobatan di Makassar juga bisa dirasakan warga lainnya.

“Terima kasih kepada pemerintah khususnya pak Bupati karena dengan rumah singgah ini kami sangat terbantu sekali. Intinya saya berterimakasih sekali,” ujarnya.

Rumah singgah pasien dan keluarga sendiri merupakan program yang dijalankan Pemkab Sinjai dibawah nahkoda Bupati ASA. Kini, program itu telah memasuki tiga tahun pelaksanaannya.

BACA JUGA :  TPHP Sinjai Lakukan Panen Perdana Padi Hasil Penakaran Benih

Share :

Baca Juga

Sinjai

Andi Seto Tegaskan Program Parioritas di RPJMD Akan Dituntaskan

Daerah

Astina Wardany : Terimakasih BPJS Kesehatan, Berkatmu Saya Dapatkan Pelayanan yang Baik

Daerah

Ketua Persit KCK Koorcab Rem PD XIV Hasanuddin Kunjungi Kodim 1405/Mallusetasi

Soppeng

Komitmen Penguatan Kapasitas Pemerintah, Bupati Teken MoU dengan LAN RI

Bone

Respon Cepat, Tengah Malam Personel Brimob Bone Evakuasi Pohon Tumbang

Bone

Danyon Brimob Bone Gelar Silaturahmi Dengan OPD Pemkab Bone

Daerah

Musrenbang RKPD Kabupaten Asahan Tahun 2022

Sidrap

Grand Final Duta Wisata 2022, Ini Harapan Bupati Sidrap