Home / Daerah

Senin, 19 Juli 2021 - 20:25 WIB

Penerangan Jalan Umum Rusak, Hippmas Bulupoddo Aspirasi ke DPRD

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Anggota DPRD Sinjai yang tergabung dalam tim penerima aspirasi, Senin (19/7/2021) terima aspirasi dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Sinjai (Hippmas) Bulupoddo.

Tim penerima aspirasi DPRD yang dimaksud yakni Zulkifli dan Ardiansyah Haris, di Ruang Rapat DPRD yang turut dihadiri Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Mappahakkang.

Aspirasi tersebut terkait Penerangan Jalan Umum (PJU) terkhusus di Kecamatan Bulupoddo yang sudah lama padam.

Pembawa aspirasi, meminta kepada Pemerintah Daerah untuk membenahi PJU yang dimaksud pada ruas jalan poros Bulopoddo-Sinjai Utara, kemudian meminta kepada Pemerintah Daerah untuk memperhatikan Desa disetiap Kecamatan yang tidak mempunyai PJU atau lampu jalan, dan yang terakhir meminta agar apa yang menajdi aspirasi DPC Hippmas Bulupoddo agar ditindaklanjuti.

Menurut salah satu pembawa aspirasi, Yasin Muh Anshari, bahwa lampu jalan merupakan penerangan jalan pada malam hari sehingga mempermudah pengguna jalan melihat ketika malam hari sehingga ketika PJU padam atau mati dapat mengganggu serta membahayakan keselamatan dan keamanan pengguna jalan.

“Melihat di Kecamatan lain dan apa yang terjadi di Kecamatan Bulupoddo, Pemerintah Daerah dalam hal ini Dinas PUPR tdk responsif terhadap persoalan ini karena aspirasi ini sudah lama kami bawa ke Musrenbang Kecamatan akan tetapi tidak membuahkan hasil sama sekali, kami menganggap Pemerintah tebang pilih menyikapi persoalan yang terjadi,” tandasnya.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua II DPRD Sinjai, Mappahakkang, mengungkapkan bahwa jauh sebelumnya dirinya mengaku sudah terlebih dahulu menyampaikan persoalan ini ke Dinas PUPR dan faktanya apa yang menjadi persoalan tersebut bukan hanya terjadi di Bulupoddo tetapi terjadi di 8 Kecamatan yang ada di Sinjai.

Ia menyampaikan bahwa Pemerintah Daerah sudah menganggarkan PJU pada APBD Pokok T.A 2020 begitupun di T.A 2021 namun dalam perjalanan terjadi refocusing penanganan Covid-19 yang mengharuskan Pemerintah Daerah melakukan pemotongan anggaran kegiatan baik kegaitan fisik maupun non fisik pada masing-masing instansi.

“Insyaallah apa hasil notulen akan di tembuskan ke Pimpinan DPRD dan Dinas terkait dalam hal ini Dinas PUPR sebagai tindaklanjut,” ungkapnya.

Sementara itu, ucapan terima kasih disampaikan Anggota DPRD Sinjai, Zulkifli karena DPC Hippmas Bulupoddo telah memperjuangkan aspirasi masyarakat yang diamana sangat mempengaruhi keselamatan lalu lintas jalan.

Share :

Baca Juga

Daerah

Situasi Kondusif Pasca Sidang PHPU, 1 SSK Brimob Sulsel Balik Kanan

Daerah

Pangdam XIV Hasanuddin Kompak Danrem 141/Tp Kelilingi Jeneponto Pakai Sepeda

Daerah

Program Pemkab Sinjai Tetap Produktif di Masa Pandemi

Bone

Begini Upaya Danrem 141/Tp Cegah dan Berantas Narkoba di Jajaran Korem 141/Tp

Daerah

Sekwan DPRD Sinjai Tekankan Disiplin dalam Kehadiran

Daerah

Pemerintah Sinjai Kembali Jadwalkan Pelaksanaan PTM Terbatas

Daerah

Petugas Keagamaan di Sinjai Bakal Terima Insentif dari Pemkab Sinjai

Daerah

Namanya Melejit Dibursa Cabup Bone, Begini Tanggapan Puang Bakti