Home / Kesehatan / Nasional

Sabtu, 19 Juni 2021 - 19:59 WIB

Tekan Kasus Corona, Panglima TNI dan Kapolri Apresiasi Peran 4 Pilar

RAKYATSATU.COM, JAKARTA – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo terus blusukan ke sejumlah wilayah yang tinggi penyebaran kasus Covid-19.

Kali ini, keduanya berkunjung ke Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Sabtu (19/06/2021).

Saat tiba dilokasi, mereka melihat langsung kegiatan atau langkah-langkah yang dilakukan 4 pilar (Bhabinkamtibmas, Babinsa, Kelurahan dan Puskesmas) dalam menerapkan PPKM Mikro.

Dalam kesempatan itu, Kapolri meminta agar 4 pilar terus melakukan mapping agar jangan sampai ada orang masuk ke wilayah RT atau RW tidak mengenalnya. Serta terus melakukan pengecekan dan edukasi terhadap warga terutama dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Ada mobil dapur umum disiapkan oleh Brimob. Seandainya ada warga yang terpapar segera dibawa ke rumah sakit atau Wisma Atlet atau isolasi mandiri,” kata Sigit.

Jenderal bintang empat itu juga meminta 4 pilar untuk terus melakukan edukasi kepada warga untuk menerapkan prokes. “Apa yang dilakukan 4 pilar sudah bagus. Terus edukasi masyarakat. Jangan kendor dan tetap patuhi prokes,” ungkap mantan Kabareskrim Polri itu.

Ditempat yang sama, Panglima TNI juga mengapresiasi peran 4 pilar yang telah melakukan langkah-langkah sehingga satu RT yang positif dapat dilakukan penanganan menjadi sembuh.

“Kita bersyukur para petugas sudah paham dengan warganya jika ditemukan ada yang positif,” katanya.

Sementara itu Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol, E. Zulpan menjelaskan, peran 4 pilar harus bersinergi bersama-sama agar Pos PPKM Mikro berjalan sesuai peraturan pemerintah dalam upaya pembatasan kegiatan masyarakat guna mencegah penularan dari virus Covid-19.

Hal ini kata dia, bertujuan untuk membantu Satgas Covid-19 dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Semoga dengan adanya sinergi 4 pilar ini membawa dampak positif bagi masyarakat dan pandemi di Indonesia semakin membaik dan penyebaran virus Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya.

Sekadar diketahui, kunjungan itu turut dihadiri Kepala BNPB sekaligus Ketua Satgas Penanganan Covid-19, Letjen TNI Ganip Warsito serta Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin.

Share :

Baca Juga

Nasional

Dukung Perkembangan Industri Musik dan Kreatif Tanah Air, JOOX Hadirkan Kolaborasi Akbar SVARA “Perjalanan Bermakna di Balik Nada”

Kesehatan

Bulu Mata Anda Tipis? Coba Cara Ini Untuk Menebalkan Bulu Mata

Nasional

Pemerintah Umumkan Pembubaran FPI, Aziz : Yang Utama Usut Tuntas Kematian Pengawal Rizieq

Nasional

BMW Astra Rilis Serial Pertama Singkong Keju

Nasional

PDI-P DPRD DKI Jakarta Komentari Anies Soal Bawa Tanah Kampung Akuarium ke IKN

Kesehatan

Bersama Panglima TNI dan Menkes, Kapolri Paparkan Langkah Selamatkan Warga dari Risiko Covid-19

Kesehatan

Usai Dilantik, Menkes Ambil Langkah Cepat Kesiapan Vaksinasi Covid-19

Nasional

Terkonfirmasi Positif, Farida Pasha Dikabarkan Meninggal Dunia