Home / Daerah

Rabu, 19 Mei 2021 - 00:24 WIB

Reses di Desa Saohiring, Persoalan Infrastruktur yang Banyak Diterima Darwis

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Masa reses merupakan masa dimana para Anggota DPRD bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai konstituen di daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen.

Seperti halnya Anggota DPRD Sinjai, Darwis yang melaksanakan reses masa sidang II tahun 2021 di Dusun Tengka, Desa Saohiring, Kecamatan Sinjai Tengah, Selasa (18/5/2021).

Meski ditengah Pandemi tidak menyurutkan semangat masyarakat untuk menyampaikan keluhan atau aspirasinya dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) dengan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak termasuk membatasi peserta reses.

Aspirasi warga Desa Saohiring didominasi terhadap infrastruktur diantaranya, Pengaspalan jalan poros korong tengka hotmix dan talu 3,5 km, Rabat beton jalan tani sepe yang ada di Dusun Tengka 500 M, Perbaikan jalan poros Bulupoddo Korong hotmix.

Selanjutnya, Rabat beton jalan tani Boccoe Dusun Korong -+400 M, Permintaan multifator yang bisa digunakan disawah dan kebun oleh Kelompok tanu Marannu II, Permintaan pembangunan jembatan 3 titik volume 3×5 masing-masing, Rabat beton sepanjang 3Km di Dusun Korong.

Kemudian, Permintaan jaringan listrik di Dusun Tengka, Korong dan Pepar, Permintaan penerangan lampu jalan masing-masing didepan Masjid 7 titik, Jalan tani Bonto Bahan Dusun Kessi Desa Bonto -+4 Km, Permintaan jembatan Dusun Kessi Desa Bonto dan Permintaan bantuan mesin jahit oleh Kelompok Dasa Wisma Dusun Pepara.

Sementara itu, Anggota DPRD Sinjai, Darwis menyampaikan bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan ditampung dan akan disampaikan pada Rapat Paripurna penyampaian hasil reses sebagai bahan rekomendasi terhadap Pemerintah Daerah dalam hal ini instansi terkait.

“Insyaallah apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan kami teruskan ke Pemerintah Daerah untuk dijadikan skala prioritas dalam pembangunan daerah,” tandasnya.

BACA JUGA :  TPHP Sinjai Lakukan Panen Perdana Padi Hasil Penakaran Benih

Share :

Baca Juga

Daerah

Kunjungi IKM Perikanan, Bupati Harap Hasilkan Produk Berkualitas

Makassar

Kapolres Pelabuhan Makassar Imbau Warga Patuhi Prokes

Bone

Hadiri Kegiatan Sepeda Santai Dalam Rangka HJB, Ini Harapan Danyon Brimob Bone

Daerah

Pemkab Sinjai Kembali Dapat Penghargaan Proklim Kategori Utama 2021

Daerah

Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Sinjai Sebut Program Kesehatan Pemerintah Dirasakan Masyarakat

Bone

Anggota DPR RI dan Ketua Kadin Bone Beri Selamat, Kelurahan Apala Bisa Mengobati Rasa Rindu Masyarakat

Sinjai

Ketua DPRD Sinjai Sambut Kunjungan Ketua Umum Terpilih Koni Sulsel

Daerah

Pemkab Sinjai Ikuti Rapat Dengan Menko Perekonomian, Bahas Perizinan OSS