Home / Daerah

Senin, 19 April 2021 - 14:45 WIB

Temui Warganya Penderita Tumor Ganas, Wabup HaTi : Pemerintah Akan Bantu Pengobatan

RAKYATSATU.COM, MAROS – Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari mengunjungi kediaman Dwi Ramadani (15), seorang penderita tumor ganas pada bagian wajah, di jalan poros kariango, Desa Pattontongan, Kecamatan Mandai, Kabupaten Maros, minggu (19/04/21).

Dalam kunjungannya tersebut Wabup HaTi memberi dukungan penuh kepada Dwi Ramadhani untuk tetap kuat dalam melawan penyakit yang menggerogoti wajahnya itu.

Kisah pilu yang dialami Dwi Ramadhani, membuat Suhartina Bohari dengan sigap membantu untuk segera memberikan pertolongan.

Wakil Bupati Maros Suhartina Bohari saat mengunjungi warganya yang menderita tumor ganas

“Setelah mendapat laporan dari warga, saya pun lalu mengunjungi kediaman Dwi Ramadani penderita tumor ganas pada wajah, Insha Allah kami Pemerintah Kabupaten Maros akan membantu pengobatan adik Dwi agar segera lekas pulih kembali,” ucap Suhartina Bohari.

Lebih lanjut disampaikan Wabup Suhartina Bohari saat mendapat informasi mengenai Dwi Ramadani, ia langsung berkoordinasi dengan pemerintah desa untuk melakukan kroscek ke lapangan. Ia juga mengecek apakah Dwi terdaftar sebagai peserta JKN atau tidak.

“Kami mengecek apakah yang bersangkutan terdaftar dalam BPJS Kesehatan atau tidak. Kalau belum terdaftar kami akan mengupayakan agar Dwi terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan,” kata Suhartina.

Setelah dikroscek, Dwi Ramadani ternyata memang sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Kesehatan namun beralamatkan Kendari, Sulawesi tenggara. Karena itu, Wabup Maros akan melakukan koordinasi dengan dinas kesehatan dan BPJS Kendari, untuk mencari jalan agar dapat data Dwi sehingga bisa dipindah sebagai peserta BPJS di Maros.

Share :

Baca Juga

Daerah

SMKN 4 Bone Pelopori Pameran Program Yess di Kabupaten Bone

Sinjai

Rakor Pemkab Sinjai Bahas Fasilitas dan Pelayanan Puskesman Pulau Sembilan

Daerah

Wabup Maros Temui Demonstran Pedagang Pasar Turikale

Daerah

Beredar Surat Terbuka Dugaan Suket Palsu, dr Nirwana : Tidak Semua Benar

Daerah

Usai Terima Aspirasi, Bupati Wajo Boyong OPD Terkait Pantau Kondisi di Lapangan

Daerah

Pelayanan di Puskesmas Balangnipa Sinjai Kembali Dibuka

Daerah

Nurdin Abdullah Jadi Tersangka, Andi Sudirman Jabat Sementara Gubernur Sulsel

Bone

Brimob dan TNI “Serbu” Pasar Sentral Lama Watampone