Home / Daerah

Senin, 19 April 2021 - 23:58 WIB

Ni’Matullah Sasar Kabupaten Maros, Sosialisasikan Nilai Kebangsaan

RAKYATSATU.COM, MAROS – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), H Ni’matullah kembali melaksanakan sosialisasi nilai-nilai kebangsaan di walayah Daerah Pemilihannya.

Kali ini, Ni’matullah datang ke salah satu sekolah di jalan Taqwa, Kelurahan Baju Bodoa, Maros Baru. Di sana, ia disambut ratusan warga yang menjadi peserta sosialisasi.

Ketua Partai Demokrat Sulawesi Selatan itu, mengatakan, sosialisasi kebangsaan itu merupakan salah satu tugas dari anggota DPRD Sulsel yang tujuannya untuk merajuk kebersamaan dan menguatkan solidaritas sosial.

“Jadi selain karena tugas, sosialisasi ini juga diniatkan sebagai ajang silaturahmi dengan warga. Saya sangat bahagia karena ini lokasi kedua saya sosialisasi, sebelumnya di Pangkep,” katanya, Senin (19/04/2021).

Ni’Matullah Sasar Kabupaten Maros, Sosialisasikan Nilai Kebangsaan

Menurutnya, potensi konflik yang terjadi di wilayah Maros sendiri terbilang masih sangat terkontrol. Seperti konflik Pilkada yang dengan cepat mencair karena dibarengi perilaku politisi yang sangat dewasa.

“Di Maros ini seperti potensi konflik Pilkada yah memang tetap ada risidu tapi masih terkontrol dengan baik. Nah makanya dengan sosialisasi ini kita ingin lebih mempererat lagi jalinan kebangsaan,” terangnya.

Selain hal itu, Ni’matullah juga menyinggung soal peristiwa bom bunuh diri di gereja Katedral yang dilakukan oleh sepasang suami istri. Menurutnya, faham radikalisme yang berujung pada kebecianlah yang akan membuat seseorang menjadi pelaku teror.

“Kita ingat bagaimana peristiwa bom bunuh diri di Katedral, Radikalisme ini harus kita kikis dengan salah satunya sosialisasi pemahaman kebangsaan, bahwa kita satu bangsa tidak boleh saling menyakiti,” ujarnya.

Selain di Maros dan Pangkep, Sosialisasi nilai kebangsaan itu juga rencananya akan kembali digelar oleh Ni’matullah di Barru dan juga Parepare. Selain sosialisasi kebangsaan, dalam kegiatan itu juga diisi dengan ceramah agama oleh ustad dari Makassar.

BACA JUGA :  Danrem 141/Tp Kunjungi Maros, Minta Manfaatkan Lahan Tidur Hingga Turunkan Stunting

Share :

Baca Juga

Daerah

Komisi III DPRD Sinjai Dengar Pendapat Terkait Saluran Irigasi Induk Apareng III

Asahan

Ini yang Dilakukan Pemkab Asahan Menjelang Bulan Suci

Daerah

Cakades di Sinjai Wajib Bebas dari Penyalahgunaan Narkoba

Bone

Pembunuh Wanita Pemilik Kios di Pattiro Bone Dibekuk, Ternyata Pelajar

Daerah

Pemkab Sinjai Mulai Susun Rencana Kejra Tahun 2022

Daerah

Pemkab Sinjai dan Kejari Teken MoU Masalah Hukum Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara

Bone

Menjelang Akhir Ramadan, Brimob Bone Intens Melaksanakan Patroli

Daerah

Amankan Perayaan Paskah, Brimob Bone Tingkatkan Patroli Ke Gereja di Bone