Sedekah Jumat, At-Taubah Peduli Sasar Puluhan Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Wajo

Ust Akbar memimpin doa sebelum penyerahan santunan / Ist

RAKYATSATU.COM, WAJO – Banyak amalan yang bisa dilakukan pada hari Jumat dan tentunya mendatangkan banyak keberkahan dan pahala. Salah satu amalan yang baik dilaksanakan adalah sedekah.

Sedekah memang bisa dilakukan kapan pun, namun memberikan sedekah di hari Jumat mempunyai keutamaan sendiri. Hari Jumat merupakan hari paling baik dibanding hari-hari lainnya. Bahkan disebut sebagai sayyidul ayyam, pemimpin hari-hari lainnya.

Pada hari itu, Allah SWT membuka pintu ampunan, doa dikabulkan dan amal biak dijanjikan pahala yang sangat besar. Karena itu, Nabi SAW menganjurkan kepada umatnya untuk memperbanyak ibadah, zikir, shalawat, amal shaleh dan sedekah di hari Jumat.

Hal inilah yang membuat At-Taubah Peduli dan Jurnalis Wajo tak pernah putus untuk membantu anak yatim dan kaum dhuafa melalui program “Sedekah Jumat”.

Anak Yatim dan Kaum Dhuafa di Desa Pasaka

Seperti Jumat, 19 Februari 2021 hari ini, At-Taubah Peduli memberikan santunan kepada 80 anak yatim dan kaum dhuafa di Desa Pasaka, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo.

“Alhamdulillah penyaluran santuan tiap Jumat ini tidak pernah putus. Tiap Jumat kami beri santunan baik itu bagi anak yatim dan kaum dhuafa maupun pemasangan listrik gratis untuk warga tidak mampu,”kata Mediator At-Taubah Peduli, Ustadz Akbar Gunawan.

Ust Akbar sapaan akrabnya berharap santunan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi mereka apalagi ditengah pandemi Covid-19.  “Jangan lihat sedikitnya ya, tapi lihat niat dan tulusnya,” ujar Ust Akbar saat menyerahkan santunan kepada anak yatim.

Ust Akbar juga menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada para donatur Sedekah Jumat yang telah memberikan kepercayaan untuk menyalurkan sedekahnya melalui At-Taubah Peduli.

“Semoga sumbangan yang diberikan para donatur Sedekah Jumat ini dibalas pahala yang setimpal dan diberikan rezeki yang melimpah,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ustadz Akbar kembali mengajak semua pihak dermawan yang ada di Indonesia untuk saling bahu untuk meringankan beban kehidupan bagi warga menengah ke bawah.

“Mari kita saling tolong menolong. Karena masih banyak saudara-saudara kita yang butuh uluran tangan disaat keadaan seperti ini. Jika kita semua bergerak membantu beban kehidupan mereka terasa lebih ringan,” ajaknya.

Sekedar diketahui, bila anda kelebihan rezeki dan dapat diakses, anda dapat menghubungi melalui nomor ini 0821-8848-9770 atas nama Muhammad Akbar Gunawan.