Home / Olahraga

Selasa, 19 Januari 2021 - 18:09 WIB

Jika Menang Lawan Aston Villa, Manchester City Bakal Gusur MU dari Puncak Klasemen

RAKYATSATU.COM – Laga tunda pekan ke-1 Premier League 2020/21 kembali digelar. Kali ini Manchester City akan melawan Aston Villa di Etihad Stadium, Kamis (21/1/2021). Ini adalah kesempatan City untuk menggusur Manchester United dari puncak klasemen.

Dilansir dari Bola.net, City sekarang memiliki 35 poin dari 17 pertandingan. City cuma terpaut dua poin di belakang Manchester United, yang telah memainkan 18 laga. Sementara itu, Villa masih tertahan di papan tengah dengan 26 poin dari 15 laga. Sejumlah jadwal Villa terpaksa ditunda akibat kasus Covid-19.

Jika mampu mengalahkan Villa, maka City akan mengkudeta Manchester United dari posisi teratas. Itu bukan sesuatu yang mustahil bagi tim besutan Josep Guardiola.

Pemain-pemain tim utama Villa sudah absen sejak kalah 1-2 dari Manchester United di awal tahun. Penyebabnya adalah kasus-kasus COVID-19 di skuad mereka. Villa bahkan sampai terpaksa menurunkan pemain-pemain U-18 dan U-23 saat menghadapi Liverpool di FA Cup.

Setelah itu, jadwal mereka kontra Tottenham dan Everton juga ditunda. Namun, laga kontra City dipastikan bisa digelar. Yang jadi masalah adalah match fitness para pemainnya.

Sementara itu, City berada dalam form yang optimal. City selalu menang dalam delapan laga terakhirnya. Terkini, City menang 4-0 menjamu Crystal Palace melalui gol-gol John Stones (2), Ilkay Gundogan, dan Raheem Sterling.

City lebih siap menatap laga di Etihad Stadium ini. Targetnya adalah tiga poin sekaligus puncak klasemen yang saat ini dihuni Manchester United.

Share :

Baca Juga

Olahraga

Tanpa Dipungut Biaya, PB Dua Putra Saltim Apala Gelar Turnamen Bulutangkis Open Bone

Olahraga

The Citizens Bakal Hadapi Newcastle United di Laga Kandang

Olahraga

Latih PSG, Mauricio Pochettino Minta Pemain Ini Didatangkan

Olahraga

Bursa Transfer : Son ke Madrid dan Carlos ke Arsenal

Olahraga

Di Kejuaraan Menembak, Andi Seto Tunjukkan Kemampuan

Olahraga

Isi Malam Ramadan, PB Dua Putra Saltim Apala Gelar Match Internal Liga Ramadan

Olahraga

Hari Patah Hati, Pevoli Asal Kazkhstan Sabina Menikah

Olahraga

Manager Chelsea Optimis Timo Werner Bakal Akhiri Puasa Golnya