Home / Daerah / Kesehatan / Soppeng

Minggu, 18 September 2022 - 19:04 WIB

Peringatan HUT, Ketua PMI Soppeng : Kehadiran Kita Dirasakan Oleh Masyarakat

Ketua PMI Soppeng HA Tenri Sessu yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Soppeng, saat memimpin upacara Apel dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-77 Tahun 2022, di Markas PMI Kabupaten Soppeng, Sabtu (17/9/2022)/ Foto : Yudha

Ketua PMI Soppeng HA Tenri Sessu yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Soppeng, saat memimpin upacara Apel dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-77 Tahun 2022, di Markas PMI Kabupaten Soppeng, Sabtu (17/9/2022)/ Foto : Yudha

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Soppeng Drs HA Tenri Sessu mengklaim keberadaan PMI di Bumi Latemmamala sebutan lain Kabupaten Soppeng, di rasakan oleh Masyarakat.

Hal itu dikatakan Tenri Sessu yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Soppeng, saat memimpin upacara Apel dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) PMI ke-77 Tahun 2022, di Markas PMI Kabupaten Soppeng, Sabtu (17/9/2022).

“Secara pribadi saya sangat berterima kasih kepada pengurus Kabupaten, pengurus kecamatan, anggota KSR dan Anggota PMI lainnya yang telah memberikan kontribusi nyata kepada PMI Soppeng. Sehingga saat ini kehadiran kita telah dirasakan langsung oleh masyarakat Soppeng baik yang bersifat kemanusiaan, bakti sosial, maupun kegiatan lainnya,” kata Tenri Sessu.

Menurut dia, hal itu patut dibanggakan. Pasalnya, keberadaan PMO Sudah menjadi bagian yang sangat penting di dalam kehidupan masyarakat Kabupaten Soppeng. Terlebih, beberapa tahun lalu PMI Soppeng tidak aktif.

“Selaku Ketua PMI Kabupaten Soppeng, saya mengucapkan terima kasih karena diusia PMI yang ke -77 tahun ini khususnya PMI Soppeng yang baru hadir setelah sekian lama tidak terlalu aktif, namun beberapa tahun terakhir ini mulai aktif kembali,” jelasnya.

Dia berharap bahwa di usia PMI yang ke-77 tahun ini agar dapat lebih meningkatkan kebersamaan dengan satu prinsip menjadikan Palang Merah Indonesia untuk Kemanusiaan.

Setalah Upacara Apel ini selesai, Ketua PMI Kabupaten Soppeng bersama seluruh pengurus dan Anggota juga melaksanakan kegiatan Musyawarah Kerja Kabupaten (Muskerkab) yang membahas pelaksanaan program kegiatan di tahun 2022 dan program kegiatan di tahun 2023.

Selain itu, terdapat pula beberapa rangkaian kegiatan yang dilakukan dalam rangka peringatan HUT PMI ini yaitu pelaksanaan donor darah serta pembagian PHBS dan disinfektan mandiri.

BACA JUGA :  Kategori Baik Sistem Merit, KASN Beri Penghargaan Pemkab Wajo

Semua rangkaian kegiatan yang dilakukan PMI Kabupaten Soppeng merupakan implementasi dari tema yang diangkat pada HUT PMI tahun ini yaitu “Terus Tebar Kebaikan”. [Ikhlas/Yudha]

Share :

Baca Juga

Daerah

Ayo Ramaikan Agenda Tahunan Wajo, Festival Danau Tempe

Daerah

Status PPKM Kabupaten Maros Turun ke Level 2

Soppeng

Petugas Kebersihan Soppeng Dapat Paket Sembako dari TP PKK – Dharma Wanita

Daerah

Sinjai Utara Juarai Seleksi STQH V Tingkat Kabupaten

Advertorial

Kunjunga di Kodim 1419/Enrekang, Ini Pesan Danrem 141/Tp

Sinjai

Pemkab Sinjai Terima Kunjungan Studi Banding Pemerintah Tanah Bumbu

Bone

Pimpin Apel Pagi, Danyon Brimob Bone Sampaikan ST Dansat Brimob Sulsel

Bone

MTQ Ke-32, Bone Siapkan Kafilah Ke Tingkat Provinsi