Home / Daerah / Pangkep

Kamis, 18 Agustus 2022 - 16:03 WIB

Posyandu Milenial Pangkep Libatkan 6 Unsur Tangani Stunting dan Kesehatan Remaja

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau saat memberikan sambutan pada pembentukan Posyandu Milenial, yang dikemas dalam kegiatan Oreintasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi Kader Posyandu Milenial Pangkep (PMP), di aula Rumah Jabatan Bupati Pangkep, Kamis (18/8/2022)/ Foto : Dok. Humas Pangkep

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau saat memberikan sambutan pada pembentukan Posyandu Milenial, yang dikemas dalam kegiatan Oreintasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi Kader Posyandu Milenial Pangkep (PMP), di aula Rumah Jabatan Bupati Pangkep, Kamis (18/8/2022)/ Foto : Dok. Humas Pangkep

RAKYATSATU.COM, PANGKEP – Pemerintah Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) terus berupaya menyukeseskan program nasional dalam penanganan kasus stunting di daerahnya. Salah satunya, terbentuknya Posyandu Milenial untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam penanganan stunting.

Kepala Dinas Kesehatan Pangkep, Hj Herlina mengatakan, Posyandu milenial melibatkan enam unsur. Mulai dari Dinas kesehatan, Karang Taruna, TNI, Polri, DP2KBP3A dan Kementerian Agama.

“Posyandu milenial ini menghimpun kegiatan terkait remaja dalam satu wadah yang melibatkan semua unsur. Selama ini kita masing-masing berkegiatan sehingga kadang di desa A dilakukan di desa B tidak dilakukan. Jadi posyandu milenial ini menghimpun semuanya dalam satu wadah,” kata Herlina dalam kegiatan Oreintasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi Kader Posyandu Milenial Pangkep (PMP), di aula Rumah Jabatan Bupati Pangkep, Kamis (18/8/2022).

Dia berharap, program ini dapat berjalan lancar dan berkesinambungan., sehingga kasus negatif terhadap remaja dapat berkurang. “Yang paling kita harapkan, kita hasilkan generasi unggul yang berkualitas yang memiliki masa depan lebih baik agar kedepan masyarakat Pangkep lebih sejahtera,” sambungnya.

Pembentukan Posyandu Mienial ini juga didukung dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara enam unsur. “Tadi ada Kabag pemerintahan yang menaungi kelurahan, agar nantinya menyampaikan ke kelurahan agar mendukung program Posyandu milenial. Ada juga DPMD, agar menyampaikan juga ke desa agar mendukung program Posyandu milenial,” imbuhnya.

Sementara Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) berharap, semua pihak terkait menjalankan program Posyandu milenial ini agar persoalan remaja dapat teratasi. Baik terkait penyalahgunaan narkoba, pernikahan dini dan stunting.

“Berdasarkan data, masih ada remaja kita yang terlibat penyalahgunaan narkoba, pernikahan dini juga lumayan besar datanya. Olehnya itu, kita kerjasama dengan Kemenag agar dilakukan penyuluhan terkait pernikahan dini,”katanya.

BACA JUGA :  Aksi DP KORPRI Bone Bantu Korban Kebakaran

MYL juga menyampaikan, jika ada persoalan yang dialami remaja dapat berkunjung ke Posyandu milenial untuk konsultasi atau menyampaikan curahan hatinya. [Ikhlas/Amin]

Share :

Baca Juga

Makassar

Kapolres Pelabuhan Makassar Imbau Warga Patuhi Prokes

Soppeng

Produk Lokal Soppeng Dipajang di Mandalika, Kadis PPK&UKM : Sejalan Kebijakan Pemerintah

Advertorial

Retribusi Menara Telekomunikasi Sinjai Lampaui Target

Daerah

Rapat Paripurna Istimewa DPRD Puncak Peringatan Hari Jadi Bone ke-691

Daerah

Didampingi Danrem 141/Tp, Pangdam XIV Hasanuddin Kunjungi Makam Assyeikh Al-Habib Jamaluddin

Advertorial

Hadiri Pembukaan Pasar Rakyat Mini Expo, Ketua DPRD Sinjai Berharap Perekonomian kita Bisa Berangsur Pulih

Sinjai

MTQ Tingkat Kabupaten Sinjai, Bupati : Semoga Jadi Motivasi Mengamalkan Al-Qur’an

Daerah

Silaturahmi dengan Bupati, Asosiasi BPD Sinjai Nyatakan Siap Kawal Kebijakan Pemerintah