Home / Daerah / Wajo

Kamis, 18 Agustus 2022 - 16:36 WIB

Polres Wajo Amankan Pelaku dan Penerima Gadai Curanmor

Pelaku dan Penerima Gadai hasil Curanmor di Kabupaten Wajo saat diamankan oleh Tim Resmob Polres Wajo, di Mapolres Wajo, Rabu (17/8/2022)/ Foto : Dok. Resmob Wajo

Pelaku dan Penerima Gadai hasil Curanmor di Kabupaten Wajo saat diamankan oleh Tim Resmob Polres Wajo, di Mapolres Wajo, Rabu (17/8/2022)/ Foto : Dok. Resmob Wajo

RAKYATSATU.COM, WAJO – Pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) jenis sepeda motor, dengan nomor registrasi DW 2786 OE, berhasil diamankan Unit Resmob Polres Wajo, di Patila, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo, Rabu (17/8/2022) malam.

Kasat Reskrim Polres Wajo, AKP Theodorus Echeal Setiyawan mengatakan, pelaku AS melakukan pencurian motor milik korban Baso Tasbi, di Jalan Jawa, Kelurahan Teddaopu, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, 11 Agustus lalu.

Dia mengungkapkan, pelaku berhasil diamanlan di tempat kerjanya. Pada saat penangkapan, pelaku tidak melakukan perlawanan akhirnya pelaku dan diamankan di Polres Wajo.

“Dari informasi pelaku, sepeda motor yang diambilnya, dia gadaikan kepa FN,” katanya.

Berdasarkan itu, Tim Unit Resmob Polres Wajo melakukan pengembangan, dan melakukan penangkapan FN yang menjadi penada gadai dari barang curanmor tersebut.

Dari penangkapan itu, pihaknya berhasil mengamankan motor merek honda beat, dengan nomor Polisi DW 2786 OW. “FN Mengakui telah menerima gadai motor beat warna hijau putih dengan nopol Dw 2786 Oe seharga Rp2.500.000,” lanjutnya.

Kedua pelaku kini ditahan oleh Polres Wajo untuk proses lebih lanjut dan untuk mempertanggungjawabkan tindakannya. [Ikhlas/Yusuf]

BACA JUGA :  Pemkab Sinjai Siapkan Rp68 Miliar Untuk Peningkatan 17 Ruas Jalan

Share :

Baca Juga

Daerah

Kunker di Makodim Dalam Wilayahnya, Danrem 141/Tp Lakukan Ini

Sinjai

DPM-PTSP Buka Peluang Investasi di Sinjai

Sinjai

Peringatan Harkitnas, Begini Harapan Sekda Sinjai

Sinjai

Anggota DPRD Sinjai, Muzawwir Kunjungi Puskesman Pulan Sembilan yang Hangus Terbakar

Daerah

Syukuran Ultah Bharakoeda Nusantara, Batalyon C Pelopor Bantu Sembako Masyarakat

Daerah

Dekranasda Pangkep “Berguru” Kerajinan Sutera di Kabupaten Wajo

Daerah

Satpol-PP Asahan Gelar Operasi Cipta Kondisi

Daerah

Persiapan Porprov, Ratusan Atlet KONI Sinjai Bakal Ikuti Tes Fisik