Home / Daerah

Rabu, 18 Agustus 2021 - 23:44 WIB

Satpol PP Bone Turunkan Baliho Dalam Kota

RAKYATSATU.COM, BONE – Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Kabupaten Bone melakukan penertiban sejumlah baliho yang masuk kategori kadaluarsa, kondisi sudah tidak layak (robek, melewati batas waktu, sudah tidak layak dan tidak sesuai peruntukkannya), di seputaran Kota Kabupaten Bone, Rabu (18/8/2021).

Kepala Satuan Polisi (Kasatpol) Pamong Praja (PP) Kabupaten Bone, A. Akbar, S.Pd, M.Pd mengatakan, hal ini sebagai salah satu upaya menciptakan Kabupaten Bone yang bersih, sehat dan aman sehingga mampu berperan serta menurunkan angka Covid-19 di Bone.

“Dengan lingkungan yang bersih, aman dan nyaman maka kita juga mampu mewujudkan suasana yang sehat bagi masyarakat Bone. Setidaknya memulai dari diri sendiri, kemudian menularkan kepada lingkungan sekitar,” tegas Kasat Pol PP Kabupaten Bone A.Akbar.S.Pd.,M.Pd

Satpol PP Bone Turunkan Baliho Dalam Kota

Dari kegiatan tersebut, petugas berhasil menertibkan puluhan baliho, spanduk dan bannner yang terpasang dan diduga melanggar atau menyalahi aturan. Selain itu, juga masa berlakunya sudah habis alias kadaluarsa.

Lebih lanjut Akbar mengatakan, baliho-baliho yang ditertibkan adalah baliho yang sudah lewat masa izinnya. Tidak hanya itu pihaknya juga menertibkan baliho dan spanduk yang sudah rusak namun tidak dicabut oleh pemiliknya,hal inilah membuat jalan perkotaan terlihat tidak indah, dan merusak pemandangan.

“Penurunan baliho tersebut akan terus dilakukan secara berkelanjutan agar Kota Bone bersih dan asri, Kami akan melanjutkan penurunan baliho menyasar ruas jalan di Kota Bone hingga wajah perkotaan terlihat bersih dan nyaman,” ujar A. Akbar.

Share :

Baca Juga

Daerah

Begini Harapan Bupati Maros di Pemilihan Duta Anti Narkoba

Daerah

Giliran Pemprov Sulsel Salurkan Bantuan Kepada Warga Korban Bencana

Daerah

Jelang Idul Fitri, Andi Irwandi Natsir Buka Bersama Dengan Warga Arasoe

Daerah

Pemkab Sinjai Bakal Jejaki Kerjasama dengan BNK Berantas Narkoba

Daerah

Lepas Peserta Manasik Haji, Walikota Tanjungbalai : Tata Niat Ibadah Mulai Sekarang

Advertorial

Covid-19 di Wajo Semakin Mengkhawatirkan, PHI Aspirasi ke DPRD

Daerah

Meeting TPID, Plt Gubernur Sebut Perekenomian Sulsel Bagus

Daerah

Lantik Pengurus PPDI, Ini Pesan Khusus Bupati Sinjai