Polres Wajo Edukasi Warga dan bagi Masker

Personil Polsek Penrang Polres Wajo saat turun memberikan imbauan dan membagikan kepada warga yang akan menunaikan ibadah shalat Jumat

RAKYATSATU.COM, WAJO – Meski Kabupaten Wajo telah memasuki zero Covid-19, namun kewaspadaan tetap ditingkatkan. Apalagi di masa new normal kerap masyarakat mulai mengabaikan protokol kesehatan.

Menanggapi fenomena itu, Jajaran Polres Wajo tetap aktif memberikan edukasi dan sosialisasi agar masyarakat menjaga prokes, seperti giat yang dilakukan hari ini, Jumat (18/6/2021).

Personil Polsek Penrang Polres Wajo turun memberikan imbauan kepada warga yang tengah beraktifitas maupun yang akan menunaikan ibadah shalat Jumat, agar senantiasa menggunakan masker.

Bahkan di Mesjid Al Huda, Kelurahan Doping, Kecamatan Penrang, sejumlah personil membagikan masker kepada jamaah yang didapati tidak mengenakan masker ke masjid.

“Pembagian masker ini adalah bagian dari mendisiplinkan masyarakat. Karena hanya kedisiplinan mengikuti anjuran pemerintah dapat menghindarkan kita dari penularan Covid-19,” kata Kapolsek Penrang, Iptu
Andi Baso Tawakkal.

“Dan disela pembagian masker, kami menyelipkan imbauan, ajakan dan
informasi. Diantaranya supaya warga senantiasa mematuhi protokol kesehatan,” sambungnya

Terutama lanjut dia, mengingatkan warga agar senantiasa menggunakan
masker ketika beraktifitas di luar rumah. “Termasuk imbauan larangan mudik dan informasi bahwa adanya varian bar covid kami sampaikan,” kuncinya.