Home / Daerah

Selasa, 18 Mei 2021 - 18:13 WIB

Kalakhar BNK Sinjai Minta Masyrakat Waspadai Jenis dan Modus Peredaran Narkoba

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Kepala Pelaksana Harian (Kalakhar) Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Sinjai Kompol Sarifuddin meminta agar masyarakat lebih waspada dalam menghadapi berbagai jenis dan modus peredaran narkoba di Sinjai.

Peredaran dan penyulundupan narkoba saat ini dilakukan dengan berbagai macam cara yang semakin kreatif untuk mengelabui petugas.

“Kemarin Polres Sinjai berhasil mengungkap narkotika jenis baru yaitu tembakau sintetis (tembakau gorila) melalui jasa pengiriman dalam bentuk paket,” kata Kompol Sarifuddin yang juga selaku Wakapolres Sinjai saat memberikan sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Pengadilan Negeri Sinjai, Selasa (18/5/21).

Untuk itu, ia mengajak kepada seluruh aparat penegak hukum dan masyarakat Sinjai untuk mewaspadai peredaran gelap narkotika di Bumi Panrita Kitta.

Selain itu, Sarifuddin mengatakan, pihaknya sedang melakukan penguatan melalui sosialisasi dan tes urine secara gencar kepada seluruh lembaga, instansi maupun organisasi yang ada di Kabupaten Sinjai dengan harapan bisa mengedukasi masyarakat yang ada di sekitarnya.

“Melalui sosialisasi ini kita harapkan para pegawai dapat menyampaikan informasi ini kepada keluarga, kerabat, terutama generasi muda agar mampu menjauhi penyalahgunaan narkotika,” tuturnya.

Sebelumnya, Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan kembali menyampaikan imbauan kepada seluruh masyarakat Sinjai untuk memerangi peredaran gelap narkotika dan sejenisnya di lingkungan masing-masing sebab dapat merusak generasi penerus bangsa.

“Kepada warga masyarakat kami sangat mengharapkan untuk menghindari penyalahgunaan narkotika yang semakin meresahkan. Jika menemukan adanya peredaran narkotika di sekitar wilayah anda segera laporkan ke kami,” tegasnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Tangkal Radikalisme dan Separatisme, Korem 141/Tp Laksanakan Pembinaan Komsos

Daerah

Terpilih Aklamasi, Suhartina Bohari Resmi Pimpin Golkar Maros

Bone

Personel Korem 141/Tp Mendapatkan Aturan Baru Permildas

Daerah

Sinjai Utara Juarai Seleksi STQH V Tingkat Kabupaten

Daerah

Pangdam XIV Hasanuddin Kompak Danrem 141/Tp Kelilingi Jeneponto Pakai Sepeda

Daerah

Sinjai Jadi Daerah Program Parioritas Nasional Keamanan Pangan

Advertorial

Kabaintelkam Polri Kunjungi Kabupaten Yalimo, 1 SSK Brimob Polda Sulsel Siap Amankan PSU

Daerah

Tarif Parkir Bandara Sultan Hasanuddin Naik, Dewan : Belum Dibahas di DPRD