Wisuda Majelis Taklim, Kepala Kemenag Bone : Ijazah Lembaran Karcis Menuju Surga

Pelaksanaan wisuda Majelis Taklim di Aula KUA Kecamatan Barebbo yang dihadiri Forkopimcam Barebbo dan Lurah Apala

RAKYATSATU.COM, BONE – Sebanyak 369 orang Majelis Taklim yang tersebar di 10 kecamatan dari 27 kecamatan yang ada di Kabupaten Bone, di wisuda aula kantor Kementerian Agama di Kabupaten Bone, Jl Ahmad Yani Watampone, Kamis (18/2/2021).

Majelis Taklim yang diwisuda tersebut merupakan Binaan Penyuluh Agama Islam lingkup Kementerian Agama Kabupaten Bone Tahun 2021 dan diwisuda secara virtual dan dipusatkan di tujuh titik, diantaranya di Kecamatan Barebbo, Tellusiattinge, Tanete Riattang, Tanete Riattang Barat.

Sebelum ratusan Majelis Taklim diwisuda, mereka harus melalui pembinaan dan ujian yang dijalani diantaranya Kajian Fiqih, Ilmu Tajwid, Akidah Akhlak, dan Praktek Ibadah.

Majelis Taklim Kecamatan Barebbo yang diwisuda secara virtual

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bone Dr H Wahyuddin Hakim MHum mengungkapkan bahwa ibu ibu Majlis Ta’lim patut berbangga karena ini menjadi momen langka dan pertama dilakukan.

“Apa yang terjadi hari ini, sebagai wujud implementasi mimpi para penyuluh kepada binaannya. Saya secara tanpa sengaja memberikan ide kepada penyuluh agar memberikan lisensi dan penghargaan kepada orang orang yang selama ini mengejar ilmu. Bagi saya ilmu adalah merupakan sebuah kebutuhan yang tidak kalah pentingnya dengan kebutuhan pokok,” tuturnya.

Sebagai Kepala Kemenag ia mengaku terharu, karena semangat para ibu ibu majelis taklim.

“Tadi pagi saya sangat terkejut, karena sudah shalat subuh, menyempatkan diri membaca buku, dan ketiduran di kursi, tiba tiba pagi ada seorang ibu mengetuk pintu dengan menggunakan Toga dan menanyakan betul ini kantor Kementerian Agama. Saya jawab betul, ada apa bu? dia menjawab saya mau diwisuda. Terus terang saya juga terkejut, saya kira malaikat pagi pagi yang datang,” katanya dengan senyum.

Ia menambahkan bahwa kelulusan dalam menempuh ujian dan memperoleh ijazah mungkin tidak bisa dipakai bekerja.

“Namun yakin saja bahwa ijazah ini sebagai lembaran karcis menuju surga,” ujarnya.

Sementara itu wisuda Majelis Taklim di Kecamatan Barebbo dipusatkan di Aula Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Barebbo, di Kelurahan Apala dan ada 40 orang Majelis Taklim yang diwisuda di tempat tersebut secara virtual yang diwisuda oleh Kepala KUA Kecamatan Barebbo mewakili Kepala Kemenag Kabupaten Bone dengan disaksikan Forkopimcam Barebbo.