Pemkab Soppeng Rakor Persiapan Pelantikan Kepala Daerah

Pemkab Soppeng Rakor Persiapan Pelantikan Kepala Daerah

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pemerintah Kabupaten Soppeng menggelar pertemuan terbatas dengan Forkopimda Soppeng untuk membahas persiapan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng terpilih periode 2021-2026, di ruang pola kantor Bupati Soppeng, Kamis (18/02/2021).

Pelaksana Harian Bupati Soppeng HA Tenri Sessu saat memimpin kegiatan mengatakan, pelaksanaan pelantikan rencananya Minggu terakhir bulan Februari 2021. Untuk tempat ada 2 kemungkinan dilaksanakan di provinsi maupun di kabupaten.

“Untuk di Kabupaten akan dipersiapkan di gedung pertemuan masyarakat Soppeng dengan jumlah peserta maksimal 50% dari total kapasitas gedung, dan pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK dipersiapkan di ruang pola Kantor Bupati Soppeng dan tentunya harus mengikuti protokol kesehatan,” kata Tenri Sessu yang juga menjabat sebagai Sekda Soppeng.

Dalam rapat tersebut, dibahas pula antisipasi dalam menangani kerumunan yang akan terjadi, maka dilakukan persiapan seperti prosesi acara yang akan di siarkan langsung melalu channel pemerintah, tv kabel, serta sosial media.

“Jadi, masyarakat dapat menyaksikan prosesi acara pelantikan di tempat masing-masing tanpa harus hadir di gedung pertemuan,” ujarya.

Sementara Kapolres Soppeng AKBP Roni Mustofa dalam hal keamanan menyampaikan bahwa Polres Soppeng sangat mendukung dan mempersiapkan untuk kegiatan pengamanan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Soppeng apabila dilaksanakan di Kabupaten Soppeng.

“Sebelum pelaksanaan pengamanan kami juga akan meminta bantuan dari Tagana Polda untuk memastikan didalam ruangan aman. Dalam hal pengamanan. pihak polres tetap mengupayakan pengamanan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan serta suksesnya acara pelantikan nantinya,” terangnya.

Turut hadir, Kapolres Soppeng dan Pasandi Siintel Kodim 1423/Spg, para kepala SKPD dan ketua 72 Community.