Home / Sinjai

Selasa, 18 Januari 2022 - 12:16 WIB

Peduli Generasi Qurani, Pengurus HPS2 Berbagi di Ponpes Ibadurrahman Panreng

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Sejumlah pengurus Himpunan Pedagang Sentral Sinjai (HPS2) datang membawa bantuan sembako untuk para santri di Pondok Pesantren Ibadurrahman Panreng, Kelurahan Lamatti Rilau, Kecamatan Sinjai Utara, Senin (17/01/2022).

Bantuan berupa beras seberat 150 kilogram, 25 pack mie instan, serta 20 rak telur ini diserahkan langsung oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) selaku Dewan Pelindung HPS2.

Ketua HPS2, H. Agus Mudjarab mengatakan, pemberian bantuan ke Ponpes Ibadurrahman merupakan yang kedua kalinya diserahkan sebagai bentuk kepedulian terhadap para generasi qurani di Ponpes.

“Ini yang kedua kalinya kami datang di sini. Mudah-mudahan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat khususnya bagi para santri yang kelak akan menjadi generasi penghafal Qur’an,” ujarnya.

Kemudian, Bupati ASA juga dalam sambutannya mengaku bangga dengan kehadiran HPS2 yang dinilai peduli terhadap Ponpes yang ada di Kabupaten Sinjai.

“Alhamdulillah, HPS2 sampai saat ini telah menyantuni 16 pondok pesantren, bahkan di sini (Ponpes Ibadurrahman – red) sudah dua kali diberi bantuan. Saya selaku dewan pelindung merasa bangga karena HPS2 sudah cukup berkembang,” katanya.

Olehnya itu, Bupati ASA menghaturkan rasa terima kasih atas upaya HPS2 yang dinilai telah membantu Pemerintah Daerah dalam hal pemberian bantuan kepada sejumlah Ponpes di Bumi Panrita Kitta.

“Kami ucapkan terima kasih kepada HPS2, semoga ke depan bisa terus berkembang agar kehadirannya membawa manfaat bagi masyarakat,” pintanya.

Untuk pihak Ponpes Ibadurrahman, Bupati ASA berharap agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari para santri maupun guru yang mengajar.

Sementara, Pimpinan Ponpes Ibadurrahman, Ustadz Musannif mengaku bahagia, ponpes yang dipimpinnya untuk pertama kalinya dikunjungi oleh orang nomor satu di Kabupaten Sinjai ini.

BACA JUGA :  Masyarakat Sinjai Berduka, Mantan Wabup Andi Massalinri Hembuskan Nafas Terakhir

Dalam kesempatan tersebut, ia mengapresiasi sejumlah program yang selama ini telah dilakukan Bupati ASA, khususnya dalam memajukan ponpes.

“Kami mengucapkan terima kasih atas perhatian bapak Bupati terhadap Pondok Pesantren Ibadurrahman ini. Alhamdulillah, baru kali ini kami mendapatkan pemimpin yang berpihak terhadap kemajuan pesantren. Ini menandakan bahwa langkah ponpes mendapat perhatian dari pemimpin kita,” tuturnya.

Dirinya tak lupa menyampaikan rasa syukur dan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh pengurus HPS2 yang tercatat telah dua kali datang membantu ponpes yang dipimpinnya.

Tidak hanya dari HPS2, Ponpes Ibadurrahman juga mendapatkan bantuan pribadi dari Bupati ASA sebesar Rp5 juta.

Pada penyerahan bantuan ini, turut hadir Camat Sinjai Utara H. Sofwan Sabirin, Lurah Lamatti Rilau Ikramullah, serta sejumlah tokoh masyarakat, tenaga pendidik dan santri Ponpes Ibadurrahman. [Ikhlas/Sudirman]

Share :

Baca Juga

Sinjai

Bupati Andi Seto Pastikan Tahapan Pilkades Berjalan Sesuai Aturan

Sinjai

Ada Gebyar Vaksinasi Berhadiah di Sinjai, Didominasi Oleh Guru

Sinjai

Pemiliharaan Jalan di Sinjai Mulai Dikerjakan

Sinjai

Puskesmas Pulau Sembilan Hangus Dilalap Api, Bupati Minta Pelayanan Kesehatan Tidak Terganggu

Daerah

Penegakan Perda, Satpol-PP Sinjai Amankan Hewan Ternak Yang Berkeliaran

Sinjai

Pemkab Sinjai Sosialisasi Pelayanan Terpadu Satu Pintu

Sinjai

Cukup Dengan KTP, Masyarakat Sudah Dapat Layanan Kesehatan di Sinjai

Sinjai

Selama Ramadan, PDAM Sinjai Gratiskan Biaya Air Bersih Untuk Masjid