Home / Sinjai

Selasa, 18 Januari 2022 - 19:04 WIB

Ketua Komisi III DPRD Sinjai Pimpin Raker Bersama Mitra Kerja

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Komisi III DPRD menggelar Rapat Kerja (Raker) bersama mitra kerjanya bertempat di Ruang Rapat DPRD, Selasa (18/01/2022).

Raker tersebut digelar sehubungan dengan penyelenggaraan tugas dan wewenang DPRD dalam rangka mendorong keberhasilan pelaksanaan program dan kegiatan OPD mitra Komisi III DPRD.

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD, Drs. Akmal dihadiri Wakil Ketua II DPRD, Mappahakkang, para Anggota Komisi III DPRD, Andi Jusman, Kamrianto, Ambo Tuwo, Zainal Abidin Hasnur, Muzawwir serta Andi Abrachman.

Ketua Komisi III DPRD, Drs. Akmal menyampaikan bahwa rapat ini untuk membahas program kegiatan di masing-masing OPD pada tahun 2022 sekaligus para Anggota Komisi III DPRD ingin mengetahui realisasi program kerja yang telah dilaksanakan ditahun lalu.

“Selain itu, hal ini juga merupakan wujud pengawasan kami dari Komisi III DPRD terhadap OPD terkait yang menjadi mitra kerja kami” ucapnya.

Para Anggota Komisi III DPRD menanggapi penjelasan para OPD terkait seperti misalnya, Kamrianto yang menanyakan kembali kepada Dinas PUPR terkait pekerjaan infrastruktur jalanan ruas Erabaru-Bua yakni di Dusun Batu Santung Desa Erabaru yang sudah puluhan tahun dinanti masyarakat.

“Saya selaku Anggota DPRD dari dapil II berharap agar Dinas PUPR memprioritaskan apa yang menjadi harapan masyarakat yang ada disana apalagi ruas jalan tersebut sudah dinanti sejak puluhan tahun” pintanya.

Sekedar diketahui, raker tersebut akan berlangsung selama dua hari, hingga Rabu 19 Januari 2022.

Adapun OPD yang hadir di hari pertama diantaranya Dinas PUPR, Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan Kabupaten Sinjai, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Kepala Dinas Perhubungan Sinjai.

Disesi kedua menghadirkan Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian, Dinas Pariwisata, Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Energi Sumber Daya Mineral serta Badan Penanggulangan Bencana Daerah. [Ikhlas/Sudirman]

Share :

Baca Juga

Sinjai

Puluhan Miliar Disiapkan Pemerintah Sinjai Untuk Pembangunan di Pulau Sembilan

Sinjai

Bank Sulselbar Sinjai Dinilai Gunakan KUR untuk Kepentingan Salah Satu Partai

Sinjai

Memiliki Kemajuan Dalam Pendidikan, Pembelajaran Sistem Digital Sinjai Didokumentasikan

Sinjai

Musrembang Kelurahan Disebut Tak Libatkan Organisasi Pemuda, Lurah Lamatti Rilau : Mungkin Ketua KT Terlalu Sibuk

Advertorial

Bupati ASA Sumbang Dana untuk Renovasi Masjid di Pulau Kambuno

Sinjai

Bupati Sinjai Tanggapi Kelangkaan Minyak Goreng

Sinjai

Komisi I DPRD Sinjai Evaluasi Program Kerja OPD

Sinjai

Warga Desa Pattongko Mengadu ke DPRD Soal Proses Pilkades