Home / Soppeng

Selasa, 18 Januari 2022 - 15:07 WIB

Denpom Bone Gelar Sosialisasi Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2022 di Makodim 1423/Soppeng

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Personel dan PNS Kodim 1423/Soppeng mendapatkan pengetahuan lewat kegiatan Sosialisasi Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2022 dari Denpom XIV/1 Bone dipimpin oleh Dandenpom XIV/1 Bone, Mayor Cpm Azis Hamdani, S.H., M.Hum, di Aula Makodim 1423/Soppeng, Selasa (18/01/2022).

Kapenrem 141/Tp, Mayor Arm Arfan Towasi mengatakan, adapun rangkaian kegiatan yakni, pembukaan oleh Dandim 1423/Soppeng yang diwakili oleh Danramil 1423-01/Lalabata Kapten Inf Feni Maela.

Kemudian pemberian Materi tentang Operasi Gaktib “WASPADA WIRA BADIK 2022” oleh Pasi Gakkum Denpom XIV/I Bone. Kapten Cpm La Adu, serta Pemberian Materi tentang Operasi Yustisi “CITRA WIRA BADIK 2022” oleh Pasi Lidik Denpom XIV/I Bone. Kapten Cpm Leonar Hady Permana Davis kepada Personel dan PNS Kodim 1423/Soppeng.

Dandenpom XIV/I Bone, Mayor Cpm Azis Hamdani, S.H., M.Hum menjelaskan, personel Denpom XIV/I Bone gencar melaksanakan sosialisasi Operasi Gaktib dan Yustisi TA 2022 di wilayah korem 141/Tp.

“Tujuan dari pelaksanaan operasi Gaktib dan Yustisi ini adalah meningkatkan disiplin dan tata tertib serta kepatuhan hukum prajurit TNI baik perorangan maupun kesatuan, terciptanya prajurit dan PNS TNI AD yang memiliki jiwa patriot sejati, profesional dan dicintai rakyat, mewujudkan kehidupan prajurit dan PNS TNI AD yang bebas dari Narkotika dan barang-barang terlarang lainnya, mencegah terjadinya kesalahpahaman antara sesama prajurit TNI, TNI AD dengan Polri dan TNI AD dengan masyarakat,” ujar Mayor Arm Arfan Towasi.

“Selain itu, meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan dan tata tertib bagi personel dan PNS TNI AD, mewujudkan kehidupan prajurit dan PNS TNI AD yang bebas dari perjudian, konsumsi miras, THTI dan tindak pidana desersi serta asusila,” tambahnya.

Kemudian, menekan terjadinya pelanggaran lalu lintas oleh personel dan PNS TNI AD serta menekan terjadinya kecelakaan/insiden lalu lintas yang melibatkan prajurit dan PNS TNI AD, mencegah penyalahgunaan noreg Ran dinas TNI AD serta menggunakan noreg kendaraan dinas diluar standar TNI AD.

Setelah materi disampaikan dilanjutkan kegiatan sesi tanya jawab, para peserta diberikan kesempatan untuk bertanya dengan seluas luasnya berkaitan dengan Ops Gaktib dan Yustisi ini dan mungkin masalah lain yang tidak pernah dipahami oleh para anggota dan masih berkaitan dengan lingkup kerja Polisi Militer.

Adapun Personel yang terlibat, Dandenpom XIV/I Bone. Mayor Cpm Azis Hamdani, S.H., M.Hum, Kapten Cpm La Adu (Pembawa Materi Operasi Gaktib), Kapten Cpm Leonar Hady P.D. (Pembawa Materi Operasi Yustisi), Serda Edhi (Operator), Prada Hardiansyah (Driver). Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 1423/Soppeng, serta para Babinsa personel dan PNS Kodim 1423/Soppeng. [Ikhlas/Rasul]

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Kaswadi Narsum di Lokakarya Advokasi Learning

Soppeng

Empat Bahan Pokok Alami Fluktuasi di Pasar Soppeng

Daerah

Ratusan Warga Binaan Rutan Watansoppeng Lakukan Vaksin Sinovac

Soppeng

Bappelitbangda Soppeng Gelar Konsultasi Publik Rancangan Awal RKPD

Daerah

Pantau Vaksinasi, Wabup Lutfi Tekankan Hal ini

Daerah

Sepuluh Pelaku UMKM di Soppeng dapat Bantuan Box Usaha dari BRI

Daerah

Penuhi Target Vaksin, Posko Vaksin Hingga Malam Diaktifkan

Daerah

Lutfi Halide Lepas Kontingen Biliar dan Peranque