Home / Bone / Daerah

Jumat, 17 Desember 2021 - 22:16 WIB

Kembali Diserbu!!, Vaksinasi Massal Brimob Bone Dipadati Warga

RAKYATSATU.COM, BONE – Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel kembali menggelar kegiatan vaksinasi massal yang kelima kalinya, Jum’at ( 17/12/2021 ).

Kegiatan yang digelar di aula Mako Batalyon C Pelopor jalan M.H. Thamrin no 70 Kelurahan Ta Kecamatan Tanete Riattang ini terlaksana atas kerjasama antara Brimob Batalyon C Pelopor dengan klinik Madising Polres Bone untuk percepatan /akselerasi vaksinasi Covid 19 demi mendukung program pemerintah dalam hal penanganan Covid 19.

Meski sudah dilaksanakan sebanyak empat kali, kegiatan vaksinasi massal di mako Brimob Batalyon C Pelopor ini selalu dipadati oleh warga masyarakat yang antusias mengikuti kegiatan vaksin. Hal tersebut tampak sejak awal kegiatan vaksinasi Covid 19 jenis Sinovac tersebut dimulai.

Sejak dibuka pada pukul 07.30 Wita pagi tadi, tenda pendaftaran vaksin langsung diserbu oleh ratusan masyarakat yang telah menunggu di depan Mako Brimob Bone. Setelah mendaftar dan menerima nomor antrian para peserta vaksin langsung diarahkan ke depan aula sambil menunggu giliran mendapatkan vaksin Covid 19 jenis Sinovac dosis 1 dan 2.

” Alhamdulillah dalam kegiatan vaksinasi massal yang kami laksanakan kelima kalinya ini, antusias dari masyarakat masih sangat tinggi, hal tersebut dapat terlihat pagi ini di tenda pendaftaran telah tercatat lebih dari 800 peserta telah mendaftarkan diri untuk mengikuti kegiatan vaksinasi,” tutur Komandan Batalyon ( Danyon ) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan,S.Sos. kepada awak media yang dijumpai saat memantau langsung jalannya kegiatan vaksinasi massal pagi tadi.

Kompol Nur Ichsan juga menambahkan bahwa Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel akan terus mendukung program pemerintah dalam hal percepatan penanganan Covid 19.

” Tentunya kami berharap pada kegiatan vaksinasi kali ini dapat mencapai jumlah yang sebesar-besarnya, sebagai wujud dukungan kami terhadap program pemerintah dalam mempercepat penanganan Covid 19 melalui akselerasi vaksinasi demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid 19,” ungkap Perwira Menengah berpangkat satu melati tersebut.

Lebih lanjut Kompol Nur Ichsan juga mengatakan untuk mengumpulkan warga yang berminat mengikuti vaksinasi, Batalyon C Pelopor memanfaatkan jaringan media sosial dan sosialisasi door to door.

” Untuk menarik minat warga masyarakat mengikuti kegiatan vaksinasi massal ini, kami memanfaatkan akun media sosial untuk menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan kami juga menerjunkan anggota untuk mensosialisasikan kegiatan tersebut secara door to door untuk mencapai warga yang berada di pelosok-pelosok desa. Selain itu untuk meningkatkan semangat para personel mencari warga yang bersedia untuk divaksin, kami juga memberikan reward atau penghargaan kepada kepada personel yang paling banyak mendatangkan warga untuk mengikuti kegiatan vaksinasi,” tambahnya.

Tercatat lebih dari 1000 warga masyarakat yang mendaftarkan diri dalam kegiatan vaksinasi massal Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel ini. Namun dari total 1000 pendaftar hanya 834 warga yang berhasil lolos screning kesehatan dan selebihnya dinyatakan gagal screning karena berbagai hal.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Amran Mahmud Dikukuhkan Sebagai Ketua Orari Wajo

Daerah

Sukseskan Program Gisa, Walikota Tanjungbalai Bagikan Kartu Identitas Anak

Daerah

Jaga Kondusifitas Keamanan di Bone, Yon C Pelopor Rutin Patroli

Daerah

Kunjungi Kepulauan Selayar, Ini Pesan Pangdam XIV Hasanuddin

Daerah

Bupati Sinjai Teken Perjanjian Kinerja dan Beri Penghargaan Kepada ASN Terbaik

Daerah

Belum Ada Ketetapan, Kemenag Sinjai Tetap Siapkan Dokumen Calon Jemaah Haji

Daerah

Bupati Dijadwalkan Kunker di Kecamatan, Serahkan Bantuan Hibah Untuk Masjid dan Ponpes

Daerah

Pengurus KONI Maros Silaturahmi ke Dispora, Bahas Persiapan Porprov Sulsel