Alhamdulillah, Kadis Perindustrian Bone Kini Bergelar Doktor


RAKYATSATU.COM, BONE –
Kepala Dinas Perindustrian Kabupaten Bone, Ir Khalil, M.T., resmi menyandang gelar Doktor, usai di wisuda pada Wisuda Fakultas Teknik Unhas TA 2020/2021, di Baruga Pettarani UNHAS Tamalanrea.

Mantan Kepala Dinas (Kadis) Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Kabupaten Bone tahun 2013-2016 dan sempat menjadi Kadis PU dan Penataan Ruang kabupaten Bone di tahun 2016-2019 ini meraaih gelar Doktor lewat penelitian yang berjudul “Analisis Penanggulangan Bencana Geologi Berbasis Spasial Kota Pare-pare, Provinsi Sulawesi Selatan, Indonesia (Spatial Based Analysis Of Geological Disaster Management Of Pare-pare City, South Sulawesi Province, Indonesia)”.

Dr Khalil, M.T, yang dihubungi Rakyatsatu.com, Kamis (17/12/2020), mengatakan, sebagai seorang kadis dalam OPD Pemkab Bone tentu tidak memiliki waktu banyak/luang, karena sibuk dengan pekerjaan demi masyarakat Kabupaten Bone. 

Sehingga dirinya menggunakan waktu sebaik mungkin dalam menuntaskan pendidikan Doktor (Strata 3)nya di Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar dan membuahkan hasil.

“Hambatan tentu ada, demikian pula suka dukanya, tetapi itu semua saya jadikan motivasi dalam menyelesaikan studi S3 saya,” ujarnya.

“Saya berterima kasih kepada Bupati Bone, Wabup Bone dan Sekda Bone serta kepada segenap sahabat dan khususnya keluarga atas bimbingan dan arahannya selama ini sehingga saya mampu menyelesaikan pendidikan saya,” pungkasnya. (Rasul)