Home / Daerah / Wajo

Rabu, 17 November 2021 - 23:31 WIB

Penyaluran BLT, Kades Bantenglompoe Ajak Warganya Untuk di Vaksin

RAKYATSATU.COM, WAJO – Pemerintah Desa Bantenglompoe, Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan, melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada 114 kepala keluarga, untuk Bulan November 2021, di Aula Desa Bentenglompoe, Rabu (17/11/2021).

Penyerahan bantuan yang menerapkan protokol kesehatan tersebut, Kepala Desa (Kades) Bentenglompoe, Herman, mengajak kepada seluruh warganya untuk melakukan vaksinasi. Terutama kepada warga penerima BLT.

“Saya harap kepada warga yang belum divaksin agar mengikuti vaksin,” katanya.

Pada forum itu, Herman meyakinkan warganya untuk tidak takut melakukan vaksinasi Covid-19, serta tidak percaya kabar hoaks terkait vaksin.

“Vaksin ini aman dan halal. Tidak perlu takut, karena sudah banyak orang divaksin dan tidak ada masalah ataupun keluhan. Jadi selama kita sehat dan masuk kriteria, sebaiknya divaksin karena ini malah menambah kekebalan tubuh kita untuk melawan virus corona,” terang Herman.

Adapun warga penerima BLT yang berumur lanjut dan sedang sakit, Kades Bentenglompoe ini menyarankan kepada mereka agar cukup mengajak keluarga yang di rumah untuk ikut melakukan vaksin.

Dari informasi, diketahui bahwa dari 114 kepala keluarga yang menerima BLT, sebagian besar warga belum melakukan vaksinasi.

“Untuk warga penerima BLT yang belum divaksin, sesuai regulasi bantuannya kita tunda dulu, sampai mereka melakukan vaksin. Kami juga buatkan surat pernyataan siap divaksin, agar bisa bisa terdaftar kembali sebagai penerima BLT,” jelasnya.

Sementara salah satu penerima BLT, Mappe mengaku, sebelumnya memang belum siap untuk divaksin. Namun setelah diberi penjelasan oleh Kades Bentenglompoe, diapun mengaku siap untuk divaksin.

“Sebelumnya memang saya tidak siap, tapi setelah mendengar penjelasan Pak Desa tadi, jika vaksin memang aman. Saya siap untuk divaksin, termasuk mengajak keluarga untuk melakukan vaksin,” katanya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Bupati Soppeng Hadiri Perayaan Hari Jadi Sulsel

Bone

Penekanan Danrem 141/Toddopuli Pada Panitia Werving Penerimaan Calon Taruna Akmil

Daerah

Pemkab Sinjai Klaim Produksi Rumput Laut Terus Meningkat

Daerah

Jambore Ranting Maros Baru Digelar, Ketua Kwarcab Tekankan Prokes

Daerah

Panen Bantuan KKP, Ponpes Darul Istiqamah Lappae Sebut Pemda Miliki Peran Penting

Daerah

Bupati Dijadwalkan Kunker di Kecamatan, Serahkan Bantuan Hibah Untuk Masjid dan Ponpes

Daerah

TMMD Maros Resmi Dibuka, Ini Harapan Bupati Maros

Sinjai

Peningkatan Kualitas Kinerja, Pejabat Lingkup Diskominfo Sinjai Tandatangani Perjanjian Kerja