Home / Daerah / Wajo

Rabu, 17 November 2021 - 09:56 WIB

Disiplin Prokes Covid Juga Jadi Perhatian Operasi Zebra Satlantas Polres Wajo

RAKYATSATU.COM, WAJO – Operasi Zebra sudah berlangsung selama tiga hari secara serentak. Di Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan, Satlantas Polres Wajo lebih banyak melakukan sosialisasi dibanding penindakan.

Hal tersebut diungkapkan Kasatlantas Polres Wajo, AKP Hasanang saat memimpin Operasi Zebra di Jalan Poros Palopo-Makassar, di KM 75 Kelurahan Nulete, Kecamatan Pitumpanua, Rabu (17/11/2021).

“Memasuki hari ketiga ini kita tidak mengutamakan penindakan tapi lebih banyak sosialisasi,” kata mantan Kasat Lantas Polres Wajo ini.

Mengingat masih di tengah pandemi, tidak hanya keselamatan berlalu lintas menjadi perhatian Satlantas Polres Wajo, juga demikian penegakan protokol kesehatan diterapkan.

“Terutama bagi warga yang tidak menggunakan masker saat berkendara. Itu selalu kita ingatkan, agar selalu memakai masker untuk mencegah penyebaran Covid-19,” terangnya.

Selain itu, ada 4 sasaran target operasi kali ini diantaranya, pengendara yang tidak mematuhi prokes, bagi yang tidak disiplin peraturan lalu lintas, segala kegiatan yang berpotensi menjadi cluster penyebaran Covid-19 dan lokasi rawan macet, rawan pelanggaran dan laka lantas serta rawan kerumunan.

Upaya Satlantas Polres Wajo terkait himbauan dan edukasi pencegahan Covid-19 ketimbang upaya penindakan pelanggaran lalu lintas mendapat apresiasi Sekretaris Wajo Anti Korupsi (WAC) Hasan Basri.

“Ini sangat kita dukung, apalagi di masa pandemi ini. Perlu upaya menumbuhkan kesadaran masyarakat untuk taat prokes. Meski tidak mengenyampinkan pelanggaran lalu lintas,” sebutnya.

Terlebih lagi kata dia, Kabupaten Wajo saat ini telah zero Covid-19. Penting mengingatkan masyarakat untuk konsisten menerapkan prokes.

“Ini mesti kita jaga, apalagi jelang Natal dan tahun baru. Tentu kita tidak ingin, ada pandemi gelombang ketiga,” tutupnya.

BACA JUGA :  Taufik Zainal Lantik JPT Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas

Share :

Baca Juga

Advertorial

Hadirkan Kampus Polbangtan di Wajo, Bupati : Alhamdulillah Kementan RI Respon Upaya Kita

Advertorial

Sertijab PJU Kodam, Pangdam Tekankan Slogan 6K di Hati Kita

Daerah

Pasca Pengeboman di Makassar, Kapolres Maros Siagakan Personil di Seluruh Gereja

Bone

Lantik Dewan Racana Pangkalan IAIN Bone, Fahsar Beri Pesan Khusus

Daerah

Kebijakan PPKM Untuk Keselamatan Bersama

Daerah

Kejari Sinjai dan BRI Jalin Kerjasama Mengenai Pendampingan Hukum Datun

Asahan

Ketua Agama Budha Theravada Indonesia Kabupaten Asahan Bagikan Paket Sembako Jelang Lebaran

Bone

Patroli SAR Brimob Bone Bantu Korban Laka Lantas Di Depan SPBU Cellu