Home / Daerah

Minggu, 17 Oktober 2021 - 16:38 WIB

Perwakilan Sinjai Raih Juara di Ajang Pemilihan Duta Wisata Sulsel

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Prestasi membanggakan diraih oleh generasi milenial Sinjai di tingkat Provinsi Sulsel. Kali ini ditorehkan oleh putra asli Sinjai, Hendra Mahendra yang berhasil meraih juara terbaik kategori the best sosial media dalam ajang Pemilihan Duta Wisata Sulsel tahun 2021.

Pengumuman ini disampaikan dalam Grand Final pemilihan Duta Wisata Sulsel yang berlangsung di Ballroom Ebony Hotel Gammara Makassar,  Sabtu malam (16/10/2021). Dalam acara puncak ini, turut dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Sinjai, Yuhadi Samad bersama jajarannya.

Kadisparbud Sinjai, Yuhadi Samad mengaku bersyukur dengan prestasi yang diraih oleh Hendra Mahaendra.

Ia pun berharap duta wisata ini dapat menjadi bagian terdepan dalam menggali dan memperkenalkan pariwisata maupun budaya daerah yang ada di Sinjai.

“Melalui duta wisata ini kita harapkan obyek wisata yang ada di Sinjai ini lebih dikenal luas lagi melalui kreatifitas dan inovasi yang silakukan dalam mempromosikan obyek wisata yang ada di Sinjai,” harapnya.

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) mengungkapkan rasa bangga kepada generasi muda Sinjai yang mampu bersaing dan meraih prestasi di tingkat Provinsi Sulsel demi memajukan nama daerah dan mempromosikan pariwisata serta budaya Sinjai.

“Selamat kepada Duta Wisata Sinjai yang berhasil meraih prestasi.  Semoga bisa menjadi duta wisata Sinjai yang mencurahkan segala kemampuannya untuk menjadi salah satu ujung tombak pariwisata Sinjai,” ujarnya.

Bupati ASA yakin dan percaya ditangan generasi muda yang memiliki kemampuan dalam penguasaan teknologi informasi serta inovasi, pariwisata di Sinjai akan lebih berkembang dan lebih dikenal luas hingga ke luar negeri.

“Di era serba canggih sekarang ini dengan pemanfataan IT, pariwisata di Sinjai bisa dieksplor dan dipromosikan melalui internet.  Kita punya harapan Duta Wisata ini bisa memanfaatkan peluang tersebut untuk mempromosikan obyek wisata melalui kreativitas yang dimilikinya,” ungkapnya.

Bupati ASA juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh stakeholder terutama Disparbud Sinjai selaku pembina tekhnis serta seluruh masyarakat sinjai atas dukungan dan doanya  sehingga prestasi ini bisa diraih oleh duta wisata Sinjai.

Sebelumnya,  dua utusan Sinjai masing-masing Hendra Mahendra dan Jasmianti Nur Tahir mengikuti berbagai tahapan kegiatan yang berlangsung sejak tanggal 7 Oktober 2021 di Makassar.

Sekedar diketahui Hendra Mahendra kelahiran Sinjai, 29 November 1999 ini anak dari pasangan Ismail dan Ernawati.  Ia adalah Mahasiswa UIN Alauddin Makassar.

Share :

Baca Juga

Bone

350 Orang Terlibat Karya Bakti di Bone Terkait Pencanangan Karya Bakti Sambut Ramadan

Daerah

Koni dan Dispora Maros Bahas Anggaran dan Bonus Atlet Porprov     

Daerah

Capai 80 Persen Vaksinasi, Pemerintah Gelar Syukuran

Sinjai

Poros Sinjai-Malino Putus, Bupati Andi Seto Kerahkan Alat Berat

Soppeng

Media Siber Rakyatsatu.com Ikuti Verifikasi Faktual Dewan Pers

Daerah

Sumpah Pemuda, Bupati Ajak Generasi Muda Sinjai Lakukan Hal Ini

Sinjai

RSUD Sinjai Gelar Lomba Tadarrus Al Qur’an

Daerah

Rumah Singgah Pasien Milik Pemkab Sinjai Bukti Kepedulian Dengan Warga