Home / Daerah

Jumat, 17 September 2021 - 18:11 WIB

Peringatan Hari PMI, Bupati Sinjai : Kontribusi Nyata di Tengah Pandemi

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Hari Palang Merah Indonesia (PMI) yang diperingati setiap 17 September setiap tahunnya terasa berbeda di tengah pandemi Covid-19, meski demikian PMI Kabupaten Sinjai tetap eksis dalam melaksanakan berbagai aksi sosial.

Diusianya yang ke 76 tahun, Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA), Junat (17/9/2021) menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus dan relawan PMI terkhusus PMI Kabupaten Sinjai.

Bupati ASA mengatakan, PMI Sinjai selama ini bekerja maksimal dan setia membantu mengatasi kesulitan masyarakat saat dilanda bencana, selalu berusaha memastikan ketersediaan darah, hingga menangani pandemi covid-19.

Selain itu, kata Bupati ASA, PMI Sinjai telah mampu hadir menjadi mitra pemerintah daerah, terutama saat terjadi musibah dan bencana.

“Terima kasih atas dedikasi PMI selama ini untuk masyarakat Sinjai, mudah-mudahan PMI terus membantu masyarakat. Utamanya di bidang kesehatan dan keselamatan. Saat ini harus ada yang menjaga dan mewarisi semangat kemanusiaan itu, disitulah peran dan fungsi PMI,” tuturnya.

Bukan hanya hadir saat terjadi bencana, Bupati ASA mengakui selama pandemi Covid-19 ini, PMI Sinjai telah berkontribusi besar dalam membantu pemerintah daerah untuk menanggulangi Covid-19 melalui berbagai aksi sosial seperti sosialisasi, pembagian masker, penyemprotan cairan disinfektan dan berbagai aksi sosial lainnya.

“Kepada seluruh jajaran pengurus PMI serta para relawan, selaku Pemerintah Daerah saya berharap sinergitas ini tetap terus dapat berjalan dengan baik. Saya yakin para relawan menjalankan tugas dan pengabdian atas nama kemanusiaan, tentu ini insya Allah bernilai ibadah. Harapan kita, setiap ada bencana, PMI selalu ada di tengah masyarakat,” terangnya.

Melalui momentum ini, Ketua PMI Kabupaten Sinjai, Hj. Andi Nurhilda Daramata Seto, mengajak PMI untuk tetap memperkokoh semangat kemanusiaan dengan setia membantu mengatasi kesulitan masyarakat saat dilanda bencana, memastikan ketersediaan darah, hingga menangani pandemi Covid-19.

“Saya harap relawan PMI terus berkontribusi, bersinergi, tetap solid, dan bekerja sesuai prinsip-prinsip yang di pegang teguh. PMI akan selalu hadir ditengah masyarakat yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Walau Kasus Covid-19 Bone Melandai, Batalyon C Pelopor Tetap Rutin Patroli Himbau Terapkan Prokes

Advertorial

Sekjend PP As’adiyah Tutup Usia, Bupati Wajo: Kita Kehilangan Lagi Sosok Panutan

Daerah

Gubernur Sulsel Resmikan Watampone Green Epicentrum

Daerah

Ekspose 100 Hari Kerja, Ini Capainnya Chaidir Syam dan Suhartina

Daerah

Pemkab Sinjai Kembali Dapat Penghargaan Proklim Kategori Utama 2021

Daerah

Pemkab Maros Sosialisasikan Perbup Tentang Bidang PUPR

Daerah

Bersama Keluarga H Pagala, Masjid At-Taubah Bagi Santunan ke Ratusan Anak Yatim

Daerah

Kelurahan Kota di Bone Punya Satgas Kebersihan, Kelurahan Apala Punya Ini