Home / Advertorial / Daerah / Sinjai

Rabu, 17 Agustus 2022 - 17:43 WIB

Bupati dan Wakil Bupati Sinjai Anjangsana ke Rumah Veteran Kemerdekaan

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa bersama Wakil Bupati Hj Andi Kartini Ottong saat anjangsana ke rumah veteran Kemerdekaan yang ada di Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (17/8/2022)/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

Bupati Sinjai Andi Seto Asapa bersama Wakil Bupati Hj Andi Kartini Ottong saat anjangsana ke rumah veteran Kemerdekaan yang ada di Kecamatan Sinjai Utara, Rabu (17/8/2022)/ Foto : Dok. Pemkab Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Bupati Sinjai Andi Seto Asapa melakukan kunjungan di kediaman veteran Kemerdekaan, Rabu (17/8/2022).

Kegiatan yang dikemas dalam anjangsana itu, Andi Seto didampingi Wakil Bupati Hj Andi Kartini Ottong bersama Forkopimda mengunjungi beberapa rumah veteran Kemerdekaan yang ada di Kecamatan Sinjai Utara.

Pada anjangsana ini, Bupati ASA memberikan bingkisan dan bantuan sebagai bentuk penghormatam dan terima kasih atas jasa-jasa para veteran pada masa perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

Kepala Dinas Sosial Sinjai, Andi Muh Idnan mengatakan, bahwa dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 tahun 2022, Pemda bersama Forkopimda melakukan anjangsana ke keluarga veteran sekaligus menyerahkan bantuan yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati ASA bersama Forkopimda.

“Besaran bantuan yang diserahkan kepada 21 veteran yang tersebar diseluruh Kecamatan di Kabupaten Sinjai. Khusus untuk di Kecamatan Sinjai Utara sebanyak lima keluarga veteran,” ungkapnya.

Kata Idnan, bantuan yang diberikan itu berupa uang tunai dan sembako berbagai jenis kebutuhan sehari-hari.

Sementara itu, Bupati ASA menyampaikan bahwa pengorbanan para pejuang bangsa dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan merupakan hakikat dan suritauladan yang harus dipupuk, dipelihara bahkan ditingkatkan dalam mengisi kemerdekaan.

“Berkat perjuangan pahlawan terdahulu, maka bangsa Indonesia bisa merdeka. Sudah sepantasnya para veteran dan keluarga pejuang kemerdekaan mendapatkan penghormatan dan penghargaan atas jasa jasanya dalam berjuang merebut kemerdekaan,” kuncinya. [Ikhlas/Sudirman]

BACA JUGA :  Dukung Program Swasembada dan Ketahanan Pangan, Ini Yang Dilakukan Personel Koramil 1407-11/Barebbo

Share :

Baca Juga

Barru

Study Banding ke Barru, BAZNAS Bone Takjub

Daerah

Musyawarah Kabupaten Pertina Maros Tetapkan Masyur Jadi Ketua

Sinjai

JPT Pratama Pemkab Sinjai Ikuti Ujian Komptensi Mutasi Jabatan

Makassar

Cegah Covid-19, Danny Pomanto Kerahkan 1.000 Satgas Raika di Lokasi Shalat Ied

Daerah

Peringati Hari Ibu, Kaum Perempuan di Selayar Rapid Tes Gratis

Daerah

Bupati Wajo Apresiasi Peran MUI Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

Daerah

Tim SMA di Maros Berebut Piala di Kejuaraan Futsal Tahunan

Daerah

Wabup Maros Minta Anggaran CSR Perusahaan Fokus Untuk Sejahterakan Masyarakat