Home / Daerah

Selasa, 17 Agustus 2021 - 21:12 WIB

Danrem 141/Tp Ikuti Upacara HUT Kemerdekaan RI Ke 76 di Bone

RAKYATSATU.COM, BONE – Upacara Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke – 76 Tahun 2021 dengan Tema ” Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh” di Kabupaten Bone dipusatkan di halaman Kantor Bupati Bone, Jl Jenderal Ahmad Yani, Selasa (17/8/2021).

Bertindak selaku Irup pada Upacara yang dihadiri Danrem 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil S.E M.M adalah Bupati Bone DR. H A Fahsar M. Padjalangi M.Si dengan Perwira Upacara Andi Saharuddin S.Stp, M.Si (Kabag Kesra Kabupaten Bone). Sedangkan Komandan Upacara Andi Rizki Pratama S.Stp M.Si (Kabid Diklat BKKD Kabupaten Bone).

Adapun pembaca Teks Proklamasi Kemerdekaan Irwandi Burhan (Ketua DPRD Kabupaten Bone), serta pembaca teks Pembukaan UUD 1945 Andi Arfandi (Kasubag Birokrasi dan reformasi Kabupaten Bone). Kemudian Peserta Upacara terdiri dari Satu SST Korpri Bone, Satu SST Satpol PP Bone, Satu SST BPBD Bone, Satu SST Dishub Bone, Satu SST Damkar Bone, dan Paskibra Kabupaten Bone.

Sauasana upacara bendera HUT RI, di kabupaten Bone

Adapun sambutan sambutan Plt. Gubernur Sulsel yang dibacakan Bupati Bone yang intinya adalah Upacara 17 Agustus tahun ini adalah yang kedua kali kita laksanakan dalam kondisi pandemi Covid 19 karena saat ini kita ibarat berperang dengan musuh yang tidak nyata berupa virus Corona. Pemerintah, masyarakat dan dunia usaha terus bahu-membahu bertahan dan berupaya untuk meminimalkan potensi penularan Covid 19 dan memberikan edukasi kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokoler kesehatan.

Mari kita jadikan semangat hari kemerdekaan tahun ini sebagai motivasi untuk menyatukan potensi kekuatan guna menjaga dan tetap mendorong agar kita semua mampu bertahan dalam situasi Pandemi ini termasuk diantaranya menjaga geliat perekonomian. Pemerintah provinsi Sulawesi memberikan 3 penyaluran bantuan sosial bagi warga yang terdampak yaitu keluarga penerima manfaat atau program keluarga harapan, bantuan sosial dan yang terakhir pemerintah provinsi Selatan baru saja melakukan penyerahan bantuan melalui mekanisme perdagangan pemerintah yaitu program penanganan pendidik guru yang bertujuan untuk mempercepat pencapaian target meningkatnya partisipasi masyarakat dan energi listrik bagi masyarakat.

Paur Prod Penrem 141/Tp Letda Syaharuddin mengatakan, setelah upacara, kegiatan dilanjutkan di Gedung PKK Kabupaten Bone untuk mengikuti Upacara secara virtual, Peringatan Detik- Detik Proklamasi dalam rangka memperingati HUT RI ke 76 tahun 2021, yang dilaksanakan terpusat di Istana Merdeka Jakarta dengan dipimpin oleh Presiden RI.

Turut hadir Para Forkopimda Kabupaten Bone serta Para Perwira jajaran Korem 141/Tp.

Share :

Baca Juga

Bone

Pemkab Bone Gandeng Bank Sulselbar Kejar Herd Immunity

Daerah

Saling Berbagi Membantu Sesama Brimob Bone Serahkan Zakat Profesi ke Baznas

Daerah

Pemkab Sinjai Pastikan Kesehatan Daging Sapi yang Dijual

Asahan

Rakor Jelang Ramadan, Sekda Asahan Sampaikan Beberapa Hal

Sinjai

Berbasis Android, Ujian Kenaikan Kelas Tingat SMP Sinjai Memasuki Hari Akhir

Bone

Cata PK TNI AD Sub Panda Bone Ikuti Werving

Daerah

Jambore Ranting Maros Baru Digelar, Ketua Kwarcab Tekankan Prokes

Daerah

Bareng Pemuda Muhammadiyah, Pemkot Tanjungbalai Siap Laksanakan Program Kemaslahatan Umat