Home / Daerah

Selasa, 17 Agustus 2021 - 21:10 WIB

119 Warga Binaan Rutan Sinjai Dapat Remisi Kemerdekaan

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonsia yang ke 76 tahun, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Sinjai memberikan remisi atau potong masa tahanan kepada 119 warga binaan.

Penyerahan SK remisi ini diserahkan secara simbolis oleh Bupati Andi Seto Asapa (ASA) kepada perwakilan warga binaan Rutan Sinjai usai pelaksanaan Upacara HUT RI Ke 76 di Halaman Kantor Bupati Sinjai, Selasa (17/8/2021).

Remisi warga binaan itu berdasarkan usulan yang diajukan ke Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) RI dalam rangka HUT Republik Indonesia ke 76 tahun.

Kepala Rutan Kelas IIB Sinjai, Muhammad Ishak menuturkan bahwa dari 119 narapidana yang mendapatkan remisi ini, didominasi dari terpidana kasus narkotika.

“Jumlah warga binaan yang menerima remisi beraneka ragam. Mulai remisi satu bulan hingga enam bulan. Ada kasus narkotika, pembunuhan, penganiayaan dan kasus perlindungan anak. Sedangkan untuk remisi langsung bebas nihil atau tidak ada,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, warga binaan yang menerima remisi tersebut telah menunjukkan prestasi, dedikasi dan disiplin tinggi sehingga memenuhi syarat pemenuhan pemberian remisi.

“Yang memerima remisi ini hanya bagi mereka yang berkelakukan baik dan minimal telah menjalani masa pidana selama 6 bulan terakhir,” jelasnya.

Sekedar diketahui jumlah warga binaan di Rutan Sinjai hingga saat ini berjumlah 177 orang, dari jumlah tersebut 75 persen diantaranya warga binaan kasus narkotika.

BACA JUGA :  Menpora Buka Liga Beringin di Bone, Begini Harapan Bupati Fahsar

Share :

Baca Juga

Daerah

Sumpah Pemuda, Bupati Ajak Generasi Muda Sinjai Lakukan Hal Ini

Sinjai

Pemkab Sinjai Kembali Gelar Rembuk Konvergensi Stunting Ketiga

Advertorial

Tamzil Binawan Harap Mahasiswa Magang dapat Implementasikan Ilmunya

Daerah

Pelajar SD dan SMP Ikuti Lomba Kegamaan HUT RI Tingkat Kecamatan Donri-donri

Bulukumba

Giliran Kabupaten Bulukumba Dikunjungi Pangdam XIV/Hsn Bersama Istri

Daerah

Di Peringatan Maulid Nabi Muhammad, Bupati Ingatakan Taat Prokes

Bone

Setelah Personil Brimob Bone Giliran Bhayangkari Brimob Bone Dapatkan Vaksinasi Booster

Daerah

Refleksi Akhir Tahun 2020 dan Harapan AYP di Tahun 2021