Upacara Tujuh Belasan Korem 141/Tp Dipimpin Langsung Danrem, Begini Amanat Pangdam XIV Hasanuddin

Danrem 141/Tp saat membacakan amanat Pangdam XIV/Hasanuddin di Upacara Tujuh Belas

RAKYATSATU.COM, BONE – Personel Korem 141/Toddopuli, Balakrem Beserta PNS Korem melaksanakan Upacara Bendera Tujuh Belasan Bulan Juni, Kamis (17/6/2021).

 

Upacara Bendera Tujuh Belasan ini dipimpin langsung oleh Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E, M.M, di lapangan Apel Makorem 141/Toddopuli Jln. Jendral sudirman No. 09 Watampone.

 

Kapenrem 141/Tp mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tanggal tujuh belas setiap bulannya, dalam rangka untuk memupuk jiwa kebersamaan dan meningkatkan rasa kejuangan serta rasa cinta tanah air.

 

Pada kesempatan tersebut, Danrem 141/Tp membacakan amanat Pangdam XIV Hasanuddin, namun sebelumnya Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E, M.M menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS Korem 141/Toddopuli agar senantiasa tetap menjaga kesehatan di era pandemi sekarang ini.

 

Danrem 141/Toddopuli juga menghimbau kepada seluruh Prajurit agar segera menghimbau keluarga Personel untuk segera melaksanakn Vaksin.

 

Adapun Amanat Pangdam XIV/Hasanuddin yang dibacakan Danrem 141/Tp yang intinya mengingatkan kepada seluruh personel tentang masalah penyalahgunaan narkoba karena sampai saat ini masih menjadi perhatian serius di lingkungan TNI Angkatan Darat.

 

Menyikapi hal tersebut, maka kedepan akan dilaksanakan tes urine secara rutin guna mendeteksi penyalahgunaan narkoba di kalangan Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin, dan jika ada anggota yang kedapatan menggunakan narkoba, maka Personel tersebut langsung diproses secara hukum kemudian dipecat dari kedinasan, baik Militer maupun PNS.

    Personel 141/Tp saat mengikuti Upacara Tujuh Belas

 

“Sampai detik ini, tak bosan-bosannya saya ingatkan, bahwa perkembangan kasus Covid-19 pasca Lebaran semakin meningkat. Oleh karena itu, saya tekankan agar terus mewaspadai terjadinya penularan Covid-19 terhadap Personel Kodam XIV/Hasanuddin beserta keluarganya. Tetap ikuti protokol kesehatan dalam setiap kegiatan, baik di satuan maupun di tempat lain guna menghindari munculnya cluster baru di kalangan Prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin,” ujar Pandam XIV Hasanuddin dalam sambutannya yang dibacakan Danrem 141/Tp.

 

Turut hadir pada kegiatan tersebut, Kasrem 141/Tp Kolonel Inf Heri Purwanto, S.E, para Kasi Kasrem 141/Toddopuli, para Pasi Korem 141/Tp, para Dan Kabalakrem 141/Tp.