Kapolda Sulsel Ungkap Motif Mayat Terbakar yang Ditemukan

Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam saat jumpa pers kasus pembunuhan

RAKYATSATU.COM, MAKASSAR – Pihak Kepolisian kota Makassar akhirnya menunjukkan para pelaku pembunuhan sadis yang ditemukan dalam keadaan hangus terbakar di tepi jalan bukit tompo ladang, Kabupaten Maros, pada jumpa pers di Mapolda Sulsel, Kamis (17/6/21).

Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam dalam jumpa pers itu mengatakan, korban bernama Rian (20) warga Tamalate, Kabupaten Gowa dan berstatus sebagai mahasiswa.

Dari informasinya, korban dibunuh secara sadis oleh 9 pelaku yang salah satunya merupakan wanita yang berperan menyediakan tempat untuk menyembunyikan pelaku, serta membantu menyewa rental mobil.

Aksi pembunuhan ini sendiri disebabkan faktor rasa cemburu dalam hubungan sesama jenis antar pelaku dan korban. “Kronologis kejadiannya berawal saat dalam perjalanan pelaku DN merebut hp korban dan medapati korban sedang chattingan dengan laki-laki lain, hal itulah yang membuat pelaku menganiaya korban,” kata Kapolda.

Lanjut Kapolda menjelaskan, di perjalanan tersebut pelaku memgambil hp korban dan melihat isi percakapan korban pada aplikasi Whatsapp dan Facebook. “Inilah yang mengakibatkan pelaku cemburu,” ujar Irjen Merdisyam.

Saat ini pihak kepolisian polda sulsel baru berhasil mengamankan 8 pelaku, sementara satu pelaku lainnya DN dinyatakan DPO. Selain mengamankan para pelaku pihak kepolisian juga mengamankan beberapa barang bukti seperti sepeda motor, mobil (rental), hp, ikat pinggang, baju dan tas.

Selain kasus pembunuhan dan pembakaran ini pihak Kepolisian juga mengendus adanya aktivitas prostitusi yang melibatkan jaringan ini dan akan segera melakukan tindakan lebih dalam,

“Jaringan yang kami ungkap ini ternyata juga berkaitan dengan aktivitas prostitusi karena kita menemukan salah satu dari mereka ini berperan sebagai mucikari, saat ini kami fokus dulu menangani kasus pembunuhan tersebut dulu,” lanjut Kapolda Sulsel.