Hadirkan Kampus Polbangtan di Wajo, Bupati : Alhamdulillah Kementan RI Respon Upaya Kita

RAKYATSATU.COM, WAJO — Rencana Pemerintah menghadirkan Kampus III Politekhnik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa di Kabupaten Wajo bakal terwujud.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman antara Pemerintah Kabupaten Wajo dengan Direktur Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa di Aula Kantor Bapelitbangda Kabupaten Wajo di Sengkang, Kamis 17 Juni 2021.

Bupati Wajo, H Amran Mahmud mengatakan, penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan tindak lanjut dari upaya Pemkab Wajo kepada Kementerian Pertanian untuk menghadirkan kampus III Polbangtan Gowa di Kabupaten Wajo.

“Alhamdulillah, Kementerian Pertanian (Kementan) RI merespon positif upaya kita. Hadirnya Polbantan Gowa di Wajo merupakan bagian dari keseriusan Pemkab dalam mengembangkan sektor pertanian, “ujar Bupati Wajo.

Lebih lanjut dikatakannya, Kabupaten Wajo memiliki lahan pertanian yang luas sehingga perlu dilakukan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) pertanian.

“Pembinaan SDM sektor pertanian perlu mendapatkan perhatian, dengan hadirnya Polbangtan di daerah ini diharapkan bisa menjadi mitra mendukung pembangunan sektor pertanian, “katanya.

Sementara itu, Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan (DPKP) Kabupaten Wajo, Muhammad Ashar mengatakan, rencananya pembangunan kampus III Polbangtan Gowa di Wajo akan dilakukan di Uraiyang, kecamatan Majauleng dan akan mengembangkan program studi holtikultura.