Home / Daerah

Senin, 17 Mei 2021 - 20:05 WIB

Tingkatkan Sinergitas, Kadin Bone Audience Dengan Bupati, Wabup dan Sekda Bone

RAKYATSATU.COM, BONE – Hari kerja pertama setelah libur lebaran (Senin, 17 Mei 2020) menjadi momentum silaturahmi yang dimanfaatkan Kadin Bone untuk berkoordinasi dan semakin menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Bone. Hal itu juga sesuai arahan Ketua Umum Kadin Provinsi Sulawesi Selatan A. Iwan Darmawan Aras.

Sinergitas ini untuk melihat beberapa peluang potensional untuk membantu pemulihan ekonomi dampak covid 19 di tahun 2020. Audiensi dilakukan di masing-masing ruang kerja Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Bone.

Dilaporkan Plt Ketua Kadin Bone H.M.Akbar Pamonroi saat ini sementara dibangun komunikasi ke beberapa sektor usaha baik pertanian, peternakan, perikanan, perdagangan, ekonomi kreatif, dan sektor usaha lainnya.

“Kadin juga merangkul beberapa assosiasi pengusaha diantaranya HIPMI, IWAPI, GAPENSI, APKLI dan juga assosiasi digital yang tergabung dalam Gradasi (Generasi Digital Indonesia) binaan Kementerian Kominfo, serta akan terus berkolaborasi dengan assosiasi pengusaha lainnya” ujar HM Akbar Pamonroi.

Setelah merangkul beberapa assosiasi ini, disampaikan Wakil Ketua Bidang Organisasi, Diklat dan Ristek, DR Awaluddin, Kadin Bone akan mulai bekerja berbasis data.

“Kami telah menyurat ke BPS Bone untuk sharing session berkenaan kondisi eksisting ekonomi Kabupaten Bone dan potensi ekonomi yang baik untuk percepatan pemulihan ekonomi” ujar DR Awaluddin.

Hasil audiensi Kadin Bone, Bupati Bone DR H Andi Fahsar M Padjalangi menyampaikan dengan tegas dukungan dan sinergitasnya, seirama dengan Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bone.

Tingkatkan Sinergitas, Kadin Bone Audience Dengan Bupati, Wabup dan Sekda Bone

“Silahkan bergerak rangkul anak muda pengusaha untuk bersama membangun ekonomi di Kabupaten Bone”, ujar H Andi Fahsar sembari menitip salam ke Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Sulsel (Zulkarnain Arief) yang juga sahabat dekatnya.

BACA JUGA :  Rapat Umum Porprov, Ketua Panitia Sinjai Tekankan Pelayanan Dimaksimalkan

Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle juga menyampaikan dukungannya bahwa Kadin ini dengan jiwa muda menjadi harapan baik ekonomi kita di Bone. Ia juga bercerita sejarah Kadin pertama di Bone hingga saat ini. A. Islamuddin, Sekda Bone juga menyampaikan pesan untuk Kadin bisa menjadi garda depan untuk membantu mempromosikan Kabupaten kita ke para investor, bahwa bone adalah market yang baik dalam pengembangan ekonomi, dan menjadi Kabupaten yang produktif untuk dilaksanakannya beberapa event dengan fasilitas Hotel dan Pariwisata yang memadai.

“Kita masih butuh hotel di Bone, kita ada agenda tahunan seperti HJB dan kewalahan penginapan, silahkan mengajak investor untuk membangun fasilitas di Kabupaten Bone melalui gerbang Kadin Bone,” ujar Andi Islamuddin.

Saat ini Kadin Bone berkolaborasi lintas assosiasi pengusaha, dan pada audiens tersebut, selain Plt. Ketua Kadin Bone, H.M.Akbar Pamonroi juga Ketua Gapensi Bone, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Diklat dan Ristek, Awaluddin juga hadir Ketua Generasi Digital Indonesia Kabupaten Bone.

Hadir pula Wakil Ketua Wakil Ketua Bid Perdagangan Umum, Hj. Farida Hanafing selaku Ketua IWAPI Kab Bone, Wakil Ketua Bid Jasa Konstruksi, H.Firdaus H.R. juga menjabat selaku Wakil Ketua Gapensi Bone, Wakil Ketua Bid Kewirausahaan, Energi, & Ekonomi Kreatif, H. Bahtiar, S.E. juga menjabat Ketua HIMPI Kabupaten Bone, Plt Ketua Kadin Bone dan para Wakil Ketua hadir dalam audensi ini.

Share :

Baca Juga

Wajo

Launching Pondok Tahfiz, Amran : Semua Biaya Gratis

Daerah

Surat Pengangkatan Jabatan Mantan Dirut PDAM Sinjai Disorot

Daerah

Apel Perdana Pasca Libur Lebaran Idul Fitri, Ini yang Disampaikan Kadiskominfo

Advertorial

Sebelum Berangkat ke Sulbar, Personil Misi Kemanusiaan Wajo Dirapid Antigen

Daerah

[OPINI] Bergembira Bersama

Daerah

Transmisi Digital TVRI di Sinjai Bakal Beroperasi Tahun 2022

Daerah

SMPN 18 Lau Kerjasama SMP PGRI-2 Gelar IHT Implementasi Kurikulum Merdeka

Wajo

Kejaksaan Sisir KPM dan E-Waroeng, Telusuri Dugaan Penyelewengan Penyaluran Bansos BPNT di Wajo