Home / Daerah

Senin, 17 Mei 2021 - 20:05 WIB

Tingkatkan Sinergitas, Kadin Bone Audience Dengan Bupati, Wabup dan Sekda Bone

RAKYATSATU.COM, BONE – Hari kerja pertama setelah libur lebaran (Senin, 17 Mei 2020) menjadi momentum silaturahmi yang dimanfaatkan Kadin Bone untuk berkoordinasi dan semakin menjalin sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Bone. Hal itu juga sesuai arahan Ketua Umum Kadin Provinsi Sulawesi Selatan A. Iwan Darmawan Aras.

Sinergitas ini untuk melihat beberapa peluang potensional untuk membantu pemulihan ekonomi dampak covid 19 di tahun 2020. Audiensi dilakukan di masing-masing ruang kerja Bupati, Wakil Bupati dan Sekda Bone.

Dilaporkan Plt Ketua Kadin Bone H.M.Akbar Pamonroi saat ini sementara dibangun komunikasi ke beberapa sektor usaha baik pertanian, peternakan, perikanan, perdagangan, ekonomi kreatif, dan sektor usaha lainnya.

“Kadin juga merangkul beberapa assosiasi pengusaha diantaranya HIPMI, IWAPI, GAPENSI, APKLI dan juga assosiasi digital yang tergabung dalam Gradasi (Generasi Digital Indonesia) binaan Kementerian Kominfo, serta akan terus berkolaborasi dengan assosiasi pengusaha lainnya” ujar HM Akbar Pamonroi.

Setelah merangkul beberapa assosiasi ini, disampaikan Wakil Ketua Bidang Organisasi, Diklat dan Ristek, DR Awaluddin, Kadin Bone akan mulai bekerja berbasis data.

“Kami telah menyurat ke BPS Bone untuk sharing session berkenaan kondisi eksisting ekonomi Kabupaten Bone dan potensi ekonomi yang baik untuk percepatan pemulihan ekonomi” ujar DR Awaluddin.

Hasil audiensi Kadin Bone, Bupati Bone DR H Andi Fahsar M Padjalangi menyampaikan dengan tegas dukungan dan sinergitasnya, seirama dengan Wakil Bupati dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bone.

Tingkatkan Sinergitas, Kadin Bone Audience Dengan Bupati, Wabup dan Sekda Bone

“Silahkan bergerak rangkul anak muda pengusaha untuk bersama membangun ekonomi di Kabupaten Bone”, ujar H Andi Fahsar sembari menitip salam ke Ketua Dewan Pertimbangan Kadin Sulsel (Zulkarnain Arief) yang juga sahabat dekatnya.

Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle juga menyampaikan dukungannya bahwa Kadin ini dengan jiwa muda menjadi harapan baik ekonomi kita di Bone. Ia juga bercerita sejarah Kadin pertama di Bone hingga saat ini. A. Islamuddin, Sekda Bone juga menyampaikan pesan untuk Kadin bisa menjadi garda depan untuk membantu mempromosikan Kabupaten kita ke para investor, bahwa bone adalah market yang baik dalam pengembangan ekonomi, dan menjadi Kabupaten yang produktif untuk dilaksanakannya beberapa event dengan fasilitas Hotel dan Pariwisata yang memadai.

“Kita masih butuh hotel di Bone, kita ada agenda tahunan seperti HJB dan kewalahan penginapan, silahkan mengajak investor untuk membangun fasilitas di Kabupaten Bone melalui gerbang Kadin Bone,” ujar Andi Islamuddin.

Saat ini Kadin Bone berkolaborasi lintas assosiasi pengusaha, dan pada audiens tersebut, selain Plt. Ketua Kadin Bone, H.M.Akbar Pamonroi juga Ketua Gapensi Bone, Wakil Ketua Bidang Organisasi, Diklat dan Ristek, Awaluddin juga hadir Ketua Generasi Digital Indonesia Kabupaten Bone.

Hadir pula Wakil Ketua Wakil Ketua Bid Perdagangan Umum, Hj. Farida Hanafing selaku Ketua IWAPI Kab Bone, Wakil Ketua Bid Jasa Konstruksi, H.Firdaus H.R. juga menjabat selaku Wakil Ketua Gapensi Bone, Wakil Ketua Bid Kewirausahaan, Energi, & Ekonomi Kreatif, H. Bahtiar, S.E. juga menjabat Ketua HIMPI Kabupaten Bone, Plt Ketua Kadin Bone dan para Wakil Ketua hadir dalam audensi ini.

Share :

Baca Juga

Daerah

Komisi I DPRD Sinjai Terima Kunjungan DPRD Maros, Sharing Terkait BPD

Daerah

Pemkab Sinjai Dapat Bantuan 40 Ekor Sapi

Daerah

Pembentukan Proklim Milik Pemkab Sinjai Lampau Target

Daerah

DPRD Takalar Konsultasi Penyusunan Perangkat Daerah di DPRD Sinjai

Advertorial

Serahkan Laporan Hasil Reses, Ini Kata Ketua DPRD Wajo

Daerah

Rumah Singgah Pasien Milik Pemkab Sinjai Bukti Kepedulian Dengan Warga

Bone

Tingkatkan Kemampuan, Brimob Bone Latihan Den 45 Anti Anarki

Daerah

Pemkab Sinjai dan Direktur Jenderal Kebudayaan Teken MoU Pemanfaatan Retribusi Objek Wisata