Masyarakat Samenre Aspirasi di DPRD, Minta Pemanfaatan Lahan Tidur

Anggota DPRD Sinjai, H Nur Alam, saat terima aspirasi dari tokoh masyarakat, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Anggota DPRD Sinjai, H Nur Alam, terima aspirasi dari tokoh masyarakat, Kelurahan Samaenre, Kecamatan Sinjai Tengah.

Aspirasi tersebut diterima di Ruang Rapat DPRD yang dihadiri beberapa masyarakat, Rabu (17/3/2021).

Tokoh masyarakat, Syamsuddin, menyampaikan aspirasinya terkait adanya lahan tidur dimiliki warga yang artinya lahan tersebut tidak bisa dimanfaatkan untuk tanaman lain, sehingga tujuan mereka menyampaikan untuk meminta bantuan DPRD agar bisa memfasilitasi ke instansi terkait dalam rangka pembuatan kolam ikan air tawar.

“Tujuan kami datang kesini agar pihak DPRD dapat memfasilitasi ke instansi terkait untuk pembuatan kolam ikan air tawar karena program kolam ikan air tawar sangat diminati masyarakat khususnya di Kelurahan Samaenre hingga di Kabupaten Gowa, dan juga mengingat lahan tersebut tidak bisa dimanfaatkan untuk tanaman lain,” ungkapnya.

Selain itu, kata syamsuddin, permintaan untuk mendapatkan izin dalam pengurusan tersebut sangat susah, olehnya itu ia juga meminta agar tidak dipersulit nanti dalam pengurusan.

Menanggapi hal tersebut, H. Nur Alam, mengaku akan menyampaikan aspirasi ini ke Pimpinan kemudian direkomendasikan ke Komisi terkait untuk mengundang instanis dalam hal ini Dinas Perikanan dalam rangka membahas permintaan masyarakat untuk membuat kolam ikan air tawar.

“Insyaallah kami akan menyampaikan ke Pimpinan agar segera ditindaklanjuti” tandasnya.