Buka RPJMD 2021-2026, Andi Kaswadi Harapkan Ini

Buka RPJMD 2021-2026, Andi Kaswadi Harapkan Ini

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak, membuka secara resmi Konsultasi Publik rancangan Awal RPJMD Kabupaten Soppeng 2021-2026 di Aula Gabungan Dinas Kabupaten Soppeng, Rabu (17/03/2021).

Dalam sambutan Bupati Soppeng 2 periode ini menyampaikan bahwa dirinya bertekad berkontribusi kepada Pembangunan Kabupaten Soppeng dengan Visi ‘Soppeng yang lebih melayani, Maju dan Sejahtera’ dengan rumusan Misi yaitu pemantapan penyelenggaraan pelayanan dasar, pemantapan perwujudan kesadaran masyarakat, pemantapan pencapaian daya saing daerah, memantapkan tata kelola pemerintahan yang baik, memantapkan pencapaian tujuan pembangunan berkelanjutan.

Diungkapkan bahwa Visi Misinya dipilih dan dirumuskan melalui pemikiran, perenungan serta proses diskusi dengan melibatkan sejumlah pihak yang memiliki Kepedulian dan Komitmen tinggi untuk kemajuan Kabupaten Soppeng dengan mempertimbangkan isu strategis dan tantangan Pembangunan seperti Pandemi Covid-19, Perubahan iklim, Revolusi industri, Tujuan Pembangunan berkelanjutan, Standar pelayanan minimal RPJMD 2019-2024 dan RPJMD Provinsi Sulawesi Selatan.

“Semoga Visi dan Misi Pembangunan Kabupaten Soppeng ini dapat mewujudkan harapan masyarakat Soppeng dan dapat kami laksanakan bersama-sama diperiode 2921-2026,” ungkap Andi Kaswadi Razak.

“Saya bersama Wakil Bupati Soppeng mengajak untuk semua bersama-sama membahas sehingga dapat terwujud dengan kolaborasi antara Pemkab, Kecamatan, Desa/Lurah yang merupakan kewajiban kami berdua sebagai pertanggung jawaban di masyarakat,” ungkapnya lagi.

Sambungnya dengan menekankan kepada seluruh SKPD untuk bergerak dan bekerja karena di Pemerintahan 2021-2026, semua pihak harus memahami Visi Misi Kabupaten Soppeng.

“Saya tidak mau ada pihak yang tidak memahami visi misi Kabupaten Soppeng,” terang Bupati Soppeng.

Hadir pada pembukaan Konsultasi Publik rancangan awal RPJMD yakni Wakil Bupati Soppeng Lutfi Halide, Sekda Andi Tenri Sessu, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan SKPD, Instansi vertikal, para Camat, Lurah dan Kepala Desa, Organisasi masyarakat, Organisasi pemuda dan Profesi Kabupaten Soppeng