Home / Advertorial / Daerah / Maros

Kamis, 17 Februari 2022 - 15:27 WIB

Bupati Chaidir Syam Hadiri Isra Miraj di Turikale

RAKYATSATU.COM, MAROS – Pemuda Remaja Islam Urwatul Ustaqa (Prisqa) menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW di Masjid Urwatul Ustaqa Kecamatan Turikale.

Pada kegiatan tersebut turut hadir Bupati Maros, AS Chaidir Syam dan KKN UMMA Angkatan 5, Kamis (17/2/2022).

Selain itu, kegiatan ini juga dirangkaikan dengan aksi donor darah, vaksinasi, dan sunatan massal gratis.

Ketua Panitia, Alfian Anwar mengungkap, telah mensosialisasikan kegiatan ini kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang ada di Kecamatan Turikale. Berlangsung sejak hari ini 17-19 Februari.

“Antusias masyarakat sangat tinggi. Sampai kegiatan ini dibuka kami sudah mendata 60 orang yang ingin melakukan donor darah. Pendaftaran untuk sunatan massal juga sudah ada 30 orang,” ungkapnya.

Alfian melanjutkan, dihari berikutnya selain aksi donor darah, vaksinasi dan sunatan massal, juga akan dilakukan pembagian sedekah kepada masyarakat Turikale yang membutuhkan.

“Kegiatan kita berlangsung 3 hari, hari ini fokus vaksinasi, sunatan massal, dan donor darah. Hari esoknya kita ada kegiatan bagi sedekah dan pemeriksaan kesehatan gratis,” bebernya.

Menurutnya, kegiatan ini sebagai ajang silaturahmi dan kolaborasi kemanusiaan. Serta ajang memaksimalkan fungsi masjid dan membantu masyarakat yang terkena dampak Covid-19.

“Semoga kegiatan ini bisa menjadi agenda tahunan. Perisqa juga sering melakukan kegiatan Jumat bersih-bersih Masjid, aktif pada lomba Ramadhan, menggelar Latihan Dasar Kepemimpinan Islam (LDKI),” bebernya.

Sementara Bupati Maros, AS Chaidir Syam menjelaskan sunnat ini merupakan kewajiban bagi orang tua kepada anak laki-laki mereka sesuai anjuran Nabi Muhammad SAW.

“Wajib bagi anak laki-laki yang sudah akil baliq. Dari sisi kesehatan pun, disunat memiliki manfaat baik untuk kebersihan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Chaidir mengungkap rasa senangnya atas kerja keras para remaja Risqa dan masyarakat Turikale atas terselenggaranya kegiatan ini. Selaku Pemkab Maros, pihaknya akan terus mendukung segala kegiatan berbau sosial semacam ini.

“Terimakasih kepada Pemuda kita dari Risqa, juga mahasiswa KKN UMMA yang saling kompak berkolaborasi. Ini merupakan aksi mulia, membantu menjalankan kewajiban orang tua untuk khitan anaknya, juga membantu Pemerintah Daerah menuntaskan target vaksinasi,” tutupnya. (rul)

Share :

Baca Juga

Daerah

Ketua TP-PKK Sinjai Lantik Tujuh Pengurus Kecamatan

Advertorial

Ketua DPRD Wajo Terima LKPJ Bupati Wajo 2020

Daerah

LPMP Sulsel Gelar Advokasi Implementasi Program Penguatan Sarana PJJ

Daerah

Begini Upaya BPJS Kesehatan Tingkatkan Kepuasan Pesertanya

Daerah

Ini Yang Terjadi Ketika Brimob, TNI, Basarnas, BPBD dan Satpol-PP Bertemu di Satu Tempat

Daerah

Disdik Sinjai Gelar Diklat Calon Pengawas dan Kepala Sekolah

Daerah

Warga Perumnas Lambassang Temui DPRD, Minta Fasiitasi Terkait Peralihan Status Perumahan

Bone

Kecam Vaksinasi Anak, Komunitas Peduli Anak Gelar Aksi Demo