Home / Sinjai

Senin, 17 Januari 2022 - 15:47 WIB

Program Andhika Scholarship Award Diapresiasi Bupati Sinjai

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Kehadiran program ASA For School (Andhika Scholarship Award) di Kabupaten Sinjai mendapat apresiasi dari Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA). Pernyataan itu disampaikan orang nomor satu di Bumi Panrita Kitta ini saat menghadiri lauching program tersebut di Aula UPT SMA 1 Sinjai, Senin (17/1/2022).

Bupati ASA mengatakan bahwa kehadiran yayasan pendidikan terpadu Andhika Course atau ASA For School telah membantu pemerintah daerah dalam rangka memajukan sektor pendidikan di Kabupaten Sinjai, khususnya peningkatan life skill bagi generasi muda menghadapi era digitalisasi saat ini.

Sehingga menurut ASA program itu sangat bagus, sebab melalui program ini telah memberikan hak dan kesempatan bagi siswa khususnya mereka yang duduk di bangku sekolah menengah atas.

“Ini tentu sangat membantu anak-anak kita khususnya pelajar SMA sehingga nantinya pada saat ujian bisa nilainya terbantu khususnya untuk tes bahasa inggrisnya,” ujarnya.

Olehnya itu, atas nama pemerintah daerah, Bupati ASA menyampaikan terima kasih kepada yayasan Andhika Course, karena telah menunjukkan komitmennya dalam mempercepat pembangunan daerah melalui pengingkatan kualitas SDM melalui kursus dan pelatihan.

“Ini sangat luar biasa kontribusinya karena mau meluangkan waktunya, tenaganya bahkan harta bendanya juga, karena dalam melakukan kegiatan ini pasti ada biaya-biaya juga dan ini dilakukan secera sosial dan sukarela,” kata ASA.

Apalagi bagi alumnus Monash University Melbouene Australia ini, perkembangan dunia begitu cepat membuat kita harus mengetahui bahasa internasional.

“Untuk mengembangkan pergaulan ataupun nantinya mau berbisnis dan lain-lain tentu kalau antar negara, itu harus menggunakan bahasa inggris. Jadi memang sangat dibutuhkan bahasa inggris, bukan cuman pada saat kita bersekolah tapi untuk tumbuh kembang kita pada kehidupan sehari-hari,” kuncinya.

BACA JUGA :  Pelanggan PDAM Sinjai Menjerit, Direktur Dinilai Gagal

ASA menambahkan bahwa, pihaknya dari pemerintah daerah akan terus mensupport kegiatan yang dilakasanakan ASA For School tersebut.

Chief Excecutive Officer, Andi Shally Anie Karmelia menjelaskan bahwa, program ASA For School ini adalah program beasiswa berpestasi yang saat ini jumlahnya mencapai seratusan orang.

“Program ini sebenarnya terinspirasi dengan obrolan kami dengan pak Bupati yang mana beliau sangat menginginkan yang terbaik untuk pendidikan anak-anak di Kabupaten Sinjai, makanya lahirlah program ini yang memberikan beasiswa sebagai apresiasi bagi pelajar yang berperstasi untuk semua unit satuan sekolah di wilayah sinjai,” ujarnya.

Biaya berpestasinya kata dia adalah beasiswa kursus komputer dan bahasa inggris karena dua skill tersebut yang paling banyak dibutuhkan dan paling penting dibutuhkan dalam dunia kerja saat ini.

“Jadi kursusnya itu plus sertifikat dimana sertifikat ini mereka sangat butuhkan untuk lampiran kualitas mereka kita mereka mau melewati bebas tes dan jalur berperstasi untuk lanjut ke jenjang perguruan tinggi,” katanyan

Launching ASA For School ini dirangkaikan dengan penandatanganan MoU Kerjasama dengan beberapa sekolah menengah atas wilayah Sinjai Utara.

“Kami berharap mudah-mudahan dengan program ASA For School ini bisa turut membantu anak-anak kita mengantar mereka untuk masa depan yang lebih cemerlang sesuai dengan slogan ASA For School,” katanya. [Ikhlas/Sudirman]

Share :

Baca Juga

Sinjai

TPP Dua Bulan ASN Sinjai Tunggu Rekomendasi Kemendagri

Advertorial

Gedung RSUD Sinjai Bakal Difungsikan Kembali

Advertorial

TP PKK Sinjai Lakukan Persiapan Peringatan Hari Kesatuan Gerak Tingkat Provinsi

Sinjai

Pulau Sembilan Sinjai Bakal Miliki Dermaga Apung

Sinjai

Dua Pimpinan DPRD Sinjai Turut Hadir Safari Ramadan di Sinjai Selatan

Sinjai

Intensitas Hujan Tinggi, Bupati Andi Seto Minta Warga Wapada

Daerah

Penerima BLT BBM di Sinjai bertambah, Kadinsos Ungkap Alasannya

Advertorial

Waduh, Satpolp-PP Sinjai Kembali Amankan Hewan Ternak yang Berkeliaran