Home / Peristiwa

Minggu, 17 Januari 2021 - 04:55 WIB

Pemkab Soppeng Sedikan Kendaraan Evakuasi Untuk Warga

RAKYATSATU.COM, MAMUJU – Puluhan armada dari Pemkab Soppeng diturunkan untuk membantu warga yang terdampak dari bencana alam gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Armada tersebut dipimpin Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, didampingi Ketua DPRD dan Forkopinda Soppeng bersama tim kemanusian Pemkab Soppeng, menyalurkan bantuan korban gempa bumi.

Kepala Dinas Kominfo Soppeng, Sarianto mengatakan, puluhan kendaraan ke Sulbar tesebut membawa bantuan berupa bahan makan, pakaian, perlengkapan bayi hingga tenaga medis untuk membantu langsung korban gempa Sulbar

“Pak Bupati juga menyiapkan kendaraan untuk menampung warga Sulbar, yang akan pulang ke Kabupaten Soppeng,” kata Sarianto.

Lanjut Sarianto, Tim Kemanusiaan Pemkab Soppeng membawa bantuan langsung menuju ke lokasi terparah yang terdampak bencana dan disiapkan armada untuk evakuasi korban.

Warga Soppeng yang ingin kembali, bisa mendatangi posko peduli Pemkab Soppeg di Bengkel 77, Jalan Poros Mamuju- Kalukku, Kabupaten Mamuju.

Sekedar diketahui, pada Jumat (15/01/2021) lalu Provini Sulbar diguncang gempa dengan 6,2 magnitudo. Gempa Bumi ini berhasil merubuhkan beberapa fasiltias yang ada di Sulbar, seperti rumah warga, Rumah Sakit, Kantor Gubernur dan lainnya.

Dari informasi yang diperoleh, sejumlah masyarakat mengungsi ketempat tinggi hingga ke gunung untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Share :

Baca Juga

Peristiwa

14 Rumah Habis Terbakar di Panyula, Personel Brimob Bone Diterjunkan Ke Lokasi

Peristiwa

Mayat Hangus Terbakar Ditemukan Warga, Diduga Dibakar

Daerah

Si Jago Merah Lahap Puluhan Kios Pasar Tradisional Maros

Peristiwa

Aksi Perampokan Berdarah di Bone, Tebas Korban Pakai Golok

Peristiwa

Politisi Mawa Syamsu Dikabarkan Meninggal

Peristiwa

Aksi Kemanusiaan Brimob Bone Bantu Korban Kebakaran di Kecamatan Ulaweng

Peristiwa

Tim SAR Temukan Warga Tenggelam di Aliran Sungai Libureng Dalam Keadaan Meninggal

Peristiwa

Innalillah, Ustadz Maaher Meninggal Dunia di Rutan Polri