Kaswadi Boyong Tim Kemanusiaan ke Sulbar

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak (tengah) didamping Kapolres dan Dandim sesaat menuju lokasi bencana gempa bumi, di Sulbar

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Tim peduli kemanusiaan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng bertolak menuju lokasi peristiwa bencana gempa bumi di Majene dan Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Sabtu (16/01/2021) malam.

Kepala Dnas (Kadis) Kominfo Soppeng, Sarianto mengatakan, tim peduli kemanusiaan itu dipimpin langsung oleh Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dan dilepas di halaman Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Soppeng.

Tidak untuk jalan-jalan, Tim ini membawa sejumlah bantuan untuk meringankan dan memberikan keperluan para korban terdampak gempa di wilayah tersebut.

“Bantuan yang akan dibawa ini diantaranya beras, mie instan, air mineral, obat-obatan, perlengkapan bayi dan pakaian,” kata Sarianto.

Tidak hanya itu, dikondisi dengan cuaca yang tidak menentu, Pemkab Soppeng juga membawa sejumlah tim kesehatan, Dokter dan Perawat untuk memberikan bantuan medis kepada masyarakat yang membutuhkan nantinya.

“Rombongan tim kemanusiaan ini berjumlah 33 mobil, 9 Truk pengangkut logistik, 5 Pickup dan 8 Motor Trail untuk dipakai di lokasi,” ungkapnya.

Turut ikut dalam rombongan tim peduli ini, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 1423, Kajari, sejumlah kepala SKPD.