Beri Rasa Aman di Tengah Pandemi, Satpolair Polres Sinjai Berpatroli di Tempat Wisata

Personil Satpolair Polres Sinjai saat melakukan patroli dilokasi wisata

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Personil Satpolair Polres Sinjai melakukan patroli memantau aktivitas warga yang mengunjungi tempat wisata menikmati hari libur, di obyek wisata Hutan Magrove, Dusun Cempae, Desa Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai, Minggu (17/01/2021).

Patroli tersebut bertujuan untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap kondusif serta memberikan himbauan-himbaun terkait dengan Protokol kesehatan, agar tetap mematuhi aturan guna mencegah dan memutus rantai penyebaran virus Covid-19 diwilayah Kabupaten Sinjai.

Kapolres Sinjai AKBP Iwan Irmawan S.Ik.,M.Si melalui Kasat Polair Polres Sinjai AKP Andi Ikbal, SH mengatakan bahwa kegiatan patroli dan pemantauan aktivitas pengunjung tempat wisata dilakukan agar para pengunjung dapat merasa aman dan nyaman berada diarea tersebut, agar para pengunjung dapat merasa lebih aman dari gangguan kriminal dan diingatkan agar mematuhi protokol kesehatan.

“Patroli ini untuk memastikan agar kamtibmas dilokasi wisata terjaga,” katanya.

Selain memberikan rasa aman bagi para pengunjung wisata dalam menikmati akhir pekan atau hari liburnya, petugas patroli juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan Himbauan untuk menaati Protokol Kesehatan yang dianjurkan Pemerintah dalam menekan penularan virus Covid-19.

“Kami menghimbau kepada warga pengunjung tempat wisata agar tetap mewaspadai hal-hal yang kita tidak inginkan bersama seperti copet dan pencurian kendaraan pengunjung, dan hal-hal yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas lainnaya, jika ada yang mencurigakan apapun bentuknya segera menyampaikan kepada petugas,” ujarnya.

Selain itu, para pengunjung agar senantiasa mentaati protokol kesehatan agar terhindar dari virus Corona (Covid-19) dengan selalu memakai Masker, mencuci Tangan, menjaga Jarak, dan menghindari kerumunan.