Home / Daerah / Pangkep

Selasa, 16 November 2021 - 22:07 WIB

Percepatan Vaksinasi, Pemkab Pangkep Buka Gerai Vaksin

RAKYATSATU.COM, PANGKEP – Pemerintah kabupaten Pangkep, Provinsi Sulawesi Selatan membuka gerai vaksin di pelataran tugu bambu runcing, Pangkajene, Pangkep.

Gerai vaksin Pemkab Pangkep ini diresmikan langsung oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) disaksikan oleh pimpinan Forkopimda, Selasa (16/11/2021).

Dalam pembukaanya, Bupati MYL mengatakan bahwa gerai layanan vaksinasi untuk masyarakat Pangkep ini, salah satu upaya Pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Untuk lokasinya sendiri, kata dia, gerai layanan vaksinasi untuk masyarakat Pangkep didirikan di tempat strategis. Agar mudah dijangkau oleh masyarakat, serta jam layanan yang lebih lama yakni dimulai pukul 08.30 -21.00 WITA setiap hari.

“Sehingga masyarakat yang ada kesibukan saat jam kerja, dapat mengakses layanan ini sore dan malam hari,” jelasnya,.

Dia berharap, dengan adanya gerai vaksin ini semua kalangan lebih mudah untuk vaksinasi. Dengan capaian vaksinasi, dan cakupan yang lebih banyak dapat segera terbentuk kekebalan kelompok (Herd Imunity).

Sementara Kepala dinas kesehatan Pangkep, Herlina mengatakan, untuk saat ini vaksinasi di Pangkep sudah mencapai 43,29 % untuk dosis pertama. Sementara untuk dosis kedua 22,24%. Diharapkan, dengan adanya gerai vaksin ini masyarakat lebih mudah untuk vaksinasi.

“Semoga setiap hari ada peningkatan. Dan di bulan Desember tercapai 70 %,”katanya.

Diakuinya, beberapa bulan lalu sangat sulit diperoleh dosis vaksin. Namun, saat ini sudah banyak dosis vaksin yang didistribusi dari Dinkes Provinsi.

Selain gerai vaksinasi bambu runcing lanjutnya, semua layanan fasilitas kesehatan juga melakasankan vaksinasi. Dua rumah sakit dan 23 Puskesmas, termasuk klinik PT Semen Tonasa, Polres dan Kodim.

“Harapan kita bersama, ayo kita mengajak masyarakat untuk vaksin agar kita bisa terlindung. Jangan takut vaksin, karena vaksin aman dan halal,” kuncinya.

Share :

Baca Juga

Daerah

Ormas dan Forum Kepemudaan di Soppeng Ikuti Sosialiasi Perilaku Hidup Sehat

Bone

Pemkab Bone Gandeng Bank Sulselbar Kejar Herd Immunity

Asahan

Wabup Asahan Dukung Program P4GN dari BNN

Daerah

Kementerian Luncurkan Program Sekolah Penggerak, DPR Minta Lakukan Sosialiasi Langsung

Daerah

Jaga Kondusifitas Keamanan di Bone, Yon C Pelopor Rutin Patroli

Daerah

Pemkab Sinjai Klaim Program Asuransi Ternak Sapi Beri Dampak Positif

Daerah

Alhamdulillah, Baznas Bone Miliki Armada Pengantar Bantuan Kemanusiaan

Daerah

Pemkab Maros Gelas Sosialisasi Jaminan Sosial