Pemkab Pinrang Apresiasi Organisasi Turut Andil Bantu Pemerintah dalam Vaksinasi

Suasana vaksinasi massal yang digelar PD Muhammadiyah Pinrang kerjasama USAID

RAKYATSATU.COM, PINRANG – Untuk membantu Pemerintah mencapai target vaksinasi, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah kabupaten Pinrang bekerja sama United States Agency for International Development (USAID) menggelar Vaksinasi massal dengan tajuk Vaksinasi Lintas Agama pada program Mentari Covid-19 Vaccine, di Gedung Panti Asuhan ST Khadijah Aisyiyah Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (16/10/2021).

Sekretaris PD Muhammadiyah Pinrang Andi Syamiluddin, mengatakan pihaknya menyiapkan 3.000 kuota untuk vaksin, yang dibagi ke beberapa Kecamatan di Pinrang.

“Vaksinasi ini menyasar 3.000 kuota vaksin, Jadi diwajibkan bagi warga yang datang agar menggunakan masker dan menjaga jarak,” kata Syamiluddin.

Sementara itu Bupati Pinrang, Irwan Hamid dalam sambutannya sangat bersyukur karena Organisasi-organisasi juga ikut ambil bagian dalam melaksanakan vaksinasi seperti yang dilakukan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pinrang.

“Masyarakat saat ini harus bersiap untuk memasuki kehidupan yang baru, terutama dalam pengendalian penyebaran covid-19,” ucap Irwan.

Irwan pun sangat bersyukur bahwa antusias masyarakat sudah sangat besar untuk mengikuti program vaksinasi ini.

“Masyarakat sudah antusias, ini dibuktikan dengan target vaksinasi setiap pelaksanaan vaksinasi massal selalu terpenuhi bahkan melebihi target,” jelas Irwan.

Irwan melanjutkan, saat ini prosentase masyarakat Pinrang yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama ada diangka 40%, hal ini pun kata dia cukup menggembirakan.

“Namun kami, meminta kepada organisasi yang ingin melakukan vaksinasi massal diharapkan untuk senantiasa berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang agar tidak terjadi tumpang tindih administrasi,” ucapnya.