Home / Daerah

Sabtu, 16 Oktober 2021 - 14:30 WIB

Pemkab Pinrang Apresiasi Organisasi Turut Andil Bantu Pemerintah dalam Vaksinasi

RAKYATSATU.COM, PINRANG – Untuk membantu Pemerintah mencapai target vaksinasi, Pimpinan Daerah (PD) Muhammadiyah kabupaten Pinrang bekerja sama United States Agency for International Development (USAID) menggelar Vaksinasi massal dengan tajuk Vaksinasi Lintas Agama pada program Mentari Covid-19 Vaccine, di Gedung Panti Asuhan ST Khadijah Aisyiyah Kabupaten Pinrang, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (16/10/2021).

Sekretaris PD Muhammadiyah Pinrang Andi Syamiluddin, mengatakan pihaknya menyiapkan 3.000 kuota untuk vaksin, yang dibagi ke beberapa Kecamatan di Pinrang.

“Vaksinasi ini menyasar 3.000 kuota vaksin, Jadi diwajibkan bagi warga yang datang agar menggunakan masker dan menjaga jarak,” kata Syamiluddin.

Sementara itu Bupati Pinrang, Irwan Hamid dalam sambutannya sangat bersyukur karena Organisasi-organisasi juga ikut ambil bagian dalam melaksanakan vaksinasi seperti yang dilakukan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pinrang.

“Masyarakat saat ini harus bersiap untuk memasuki kehidupan yang baru, terutama dalam pengendalian penyebaran covid-19,” ucap Irwan.

Irwan pun sangat bersyukur bahwa antusias masyarakat sudah sangat besar untuk mengikuti program vaksinasi ini.

“Masyarakat sudah antusias, ini dibuktikan dengan target vaksinasi setiap pelaksanaan vaksinasi massal selalu terpenuhi bahkan melebihi target,” jelas Irwan.

Irwan melanjutkan, saat ini prosentase masyarakat Pinrang yang telah melakukan vaksinasi dosis pertama ada diangka 40%, hal ini pun kata dia cukup menggembirakan.

“Namun kami, meminta kepada organisasi yang ingin melakukan vaksinasi massal diharapkan untuk senantiasa berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang agar tidak terjadi tumpang tindih administrasi,” ucapnya.

BACA JUGA :  Wabup Amran Sebut Donor Darah Bentuk Kepedulian Antar Sesama

Share :

Baca Juga

Daerah

Dua Tahun Terakhir, Pemkab Sinjai Sudah Cetak 700 Wirausaha Baru

Daerah

Begini Kesiapan TNI Polri Sambut Presiden Jokowi di Wajo

Daerah

Berkat TNI-POLRI dan UPT Puskesmas Barebbo, Ratusan Warga Apala Divaksin Covid-19

Daerah

Pemkab Wajo Gelar Vaksinasi Massal untuk Pelajar

Daerah

Mart Bumdes Jadi Andalan Desa Lasiai di Lomba Desa Tingkat Kabupaten

Daerah

Pengkab PBSI Bone Jaring Segini Atlet Untuk TC Pesiapan Pra Porprov Sulsel

Sinjai

JPT Pratama Pemkab Sinjai Ikuti Ujian Komptensi Mutasi Jabatan

Daerah

Sinjai Kategori PPKM Level 3, Bupati Intruksikan Hal Ini