Home / Daerah / Politik / Soppeng

Selasa, 16 Agustus 2022 - 14:33 WIB

Pilkada Soppeng, Selle : Siap Menjadi Pemimpin Bukan Penguasa

Anggota DPRD Sulsel sekaligus Bakal Calon Bupati Soppeng, Selle KS Dalle saat diwawancara Rakyatsatu.com, usai melaksanakan sosialisasi Perda di Hotel Kayangan Soppeng, Senin (15/8/2022)/ Foto : Yudha

Anggota DPRD Sulsel sekaligus Bakal Calon Bupati Soppeng, Selle KS Dalle saat diwawancara Rakyatsatu.com, usai melaksanakan sosialisasi Perda di Hotel Kayangan Soppeng, Senin (15/8/2022)/ Foto : Yudha

RAKYATSATU.COM, SOPPENG –  Anggota DPRD Sulsel, Selle KS Dalle, kini terang-terangan untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, di Kabupaten Soppeng, Selasa (16/8/2022).

Penyataan itu juga dibenarkan oleh Ketua DPC Demokrat Soppeng, Haeruddin Tahang, bahwa Selle tidak akan mencalonkan diri pada Pemilihan legislatif 2024, karena ingin mengabdikan diri di Soppeng.

“Saya dengar-dengar pak Selle tidak akan maju lagi pada Pileg 2024. Tapi dia ingin mengabdikan diri sebagai salah satu bakal calon Bupati Soppeng,” kata Haeruddin Tahang, Senin (15/8/2022) kemarin.

Sementara itu, Bakal Calon (Balon) Bupati Soppeng, Selle KS Dalle mengatakan bahwa salah satu pernyataan sikap untuk maju pada Pilkada Soppeng yaitu dengan adanya banner bergambar dirinya yang terpasang.

“Saat ini kami pada tahap menyampaikan sikap politik kepada masyarakat Soppeng dengan pemasangan banner, bahwa kedepan kami siap menghadapi Pilkada. Insha Allah kita akan fokus menaatap Pilkada 2024,” kata Selle saat diwawancara media usai melakukan sosialisasi Perda nomor 5 Tahun 2022, di Hotel Kayangan Soppeng, Senin (15/8/2022).

Mengenai kursi 01 (Bupati) dan 02 (Wakil Bupati), Selle mengatakan bahwa tidak ada yang bakal calon yang tidak ingin menjadi 01. Namun kata dia, dalam Pilkada yang dibutuhkan itu adalah pemimpin.

“Tidak ada yang tidak mau jadi 01 (Bupati,-red). Namun berbicara tentang Kepala Daerah, saya selalu bilang begini, bahwa yang kita butuhkan inikan bukan penguasa, yang kita butuh itu adalah pemimpin,” katanya.

“Jadi kalau ditanya posisi yang mana, Kami siap jadi pemimpin. Artinya dia (pemimpin) itu punya gagasan dan pemikiran dan siap memandu perubahan yang ada di Soppeng, dan dia tau potensi yang digerakkan, itulah Pemimpin. Kalau penguasa, sekedar memegang tonggak kekuasaan, setelah itu tidak tau mau kemana,” terangnya.

BACA JUGA :  Resmikan Musholla At Taufiq Desa Aek Songsongan, Begini Harapan Wabup Asahan

Lanjut Anggota DPRD Sulsel ini, bahwa saat ini banyak orang yang menawarkan diri dan mau jadi penguasa. Dan mereka tidak dibekali dengan pengetahuan yang memadai.

“Tapi semua nama yang ada di Soppeng ini, saya melihat memiliki kapasitas untuk memadai Soppeng, tinggal masyarakat yang memiih anatara figur ini, yang mana bisa diberi kepercayaan untuk memandu perubahan yang ada di Soppeng,” jelasnya.

Pada Pilkada Soppeng ini, selain Selle KS Dalle sejumlah nama figur yang menjadi perbincangan masyarakat, seperti Wakil Bupati Soppeng Ir Lutfi Halide, Ketua DPRD Soppeng Syahruddin M Adam, Wakil Ketua I DPRD Soppeng Andi Mapparemma, Anggota DPRD Sulsel Suwardi Haseng, Anggota DPRD Soppeng Andi Nuhidayati, Sekda Soppeng Andi Tenri Sessu, ketua NasDem Soppeng Zulkarnaen Soetomo, Al Amin Samsu Niang seorang pengusaha. [Ikhlas/Yudha]

Share :

Baca Juga

Sinjai

DPRD Sinjai RDP Aspirasi Masyarakat, Ini Yang Dibahas

Daerah

Lapak PKL Menjamur, Kadis PPK&UKM Sebut Tidak Pernah Berikan Izin

Daerah

Usai Dibangun Kembali, Kios Pasar Sentral Sinjai Segera Difungsikan

Bone

SAPMA PP Bone Desak Polres Bone Usut Pelaku Tabrak Lari

Bone

HUT Kodam XIV/Hasanuddin, Danrem 141/Tp Pimpin Ziarah di TMP Bone

Bone

Begini Cara Danyon Brimob Bone Beri Motivasi Kepada Taruna Poltek KP Saat Upacara Pelantikan

Daerah

ASN di Lingkungan Pemkab Asahan Sambut Bupati dan Wakil Bupati

Soppeng

Kaswadi Boyong Pejabatnya Study Tiru Mall Palayanan Publik di Batam