Home / Daerah / Soppeng

Selasa, 16 Agustus 2022 - 21:46 WIB

Paskibraka Soppeng Dikukuhkan, Begini Pesan Bupati

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak saat melakukan pemasangan kendit dan lancana sebagai tanda pengukuhan anggota Paskibraka tahun 2022, pada upacara pengukuhan anggota Paskibraka Soppeng, di halaman Rumah Jabatan Bupati Soppeng, Selasa (16/8/2022)/ Foto : Dok. Pemkab Soppeng

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak saat melakukan pemasangan kendit dan lancana sebagai tanda pengukuhan anggota Paskibraka tahun 2022, pada upacara pengukuhan anggota Paskibraka Soppeng, di halaman Rumah Jabatan Bupati Soppeng, Selasa (16/8/2022)/ Foto : Dok. Pemkab Soppeng

RAKYATSATU.COM, SOPPENG – Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Soppeng, mengikuti upacara pengukuhan, di halaman Rumah Jabatan Bupati Soppeng, Selasa (16/8/2022).

Sebanyak 71 Paskibraka dikukuhkan langsung oleh Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak, yang terdiri dari 36 putra dan 35 putri.

Mereka yang dikukuhkan memiliki tugas dan tanggung jawab dalam mengibarkan dan menurunkan duplikat bendera merah putih dalam peringatan hari ulang tahun proklamasi Republik Indonesia ke 77 tahun 2022.

Bupati Soppeng HA Kaswadi Razak dalam amanatnya mengatakan, momentum ini tentunya adalah merupakan hal yang membanggakan, tidak hanya bagi anak-anakku sekalian, tetapi juga merupakan kebanggaan bagi para pelatih, pembina dan
terutama bagi keluarga dan sekolah yang mengutus putera-puteri terbaiknya.

“Beberapa hal penting yang patut mendapatkan penghayatan secara mendalam sehubungan dengan rangkaian kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini yaitu bahwa setiap siswa utamanya yang berada pada jenjang Pendidikan Menengah Atas, memiliki harapan dan cita-cita untuk bisa menjadi bagian dari Pasukan Pengibar Bendera Pusaka pada Upacara Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan yang dilaksanakan pada Tanggal 17 Agustus tiap tahunnya,” katanya.

Dalam mengembang tugas kenegaraan ini, Kaswadi pesankan kepada para Paskibraka sekalian bahwa besok adalah puncak dari pada semua apa yang kita lakukan selama ini.

Acara dilanjutkan pemberian ucapan selamat kepada Anggota Paskibraka yang telah dikukuhkan oleh Bupati Soppeng, Wakil Bupati Soppeng, Ketua DPRD Soppeng, Sekda Soppeng, para Anggota Forkopimda Kabupaten Soppeng, Sekda Kabupaten Soppeng, juga para orang tua anggota Paskibraka.

Sebelumnya, seleksi paskibraka telah dilakukan pada tanggal 6 s/d 11 Juli 2022 yang diselenggarakan di Makodim 1423 Soppeng dengan tim seleksi yang terdiri dari TNI/Polri. Sedangkan untuk latihannya dilaksanakan di Lapangan Gasis Watansoppeng. [Ikhlas/Yudha]

BACA JUGA :  Pemkab Sinjai Siapkan Rp68 Miliar Untuk Peningkatan 17 Ruas Jalan

Share :

Baca Juga

Daerah

Percepatan Digitalisasi, Bupati Sinjai Jabat Ketua Tim P2DD

Daerah

Masa Jabatan Habis, 47 Kades di Sinjai Terima SK Pemberhentian

Advertorial

Pandam XIV/Hasanuddin Beri Pengarahan ke Tripilar dan Persit di Mokodim 1424/Sinjai

Daerah

Andi Seto Pimpin Pelantikan 141 Pejabat Lingkup Pemkab Sinjai

Daerah

Sinjai Target Adipura, Begini Persiapan Yang Dilakukan Pemerintah

Daerah

Ribuan Nakes di Sinjai Bakal Jalani Vaksinasi Tahap Tiga

Bone

Pimpin Apel Kesiapsiagaan, Ini Atensi Danyon Brimob Bone Kepada Anggotanya

Bone

Bongkar Sindikat Pencurian Alsintan, Kapolres Bone Imbau Warga Waspada