Home / Daerah

Jumat, 16 Juli 2021 - 12:53 WIB

Jelang Idul Adha, Pemkab Sinjai Kerja Bakti di Kawasan Islamic Center

RAKYATSATU.COM, SINJAI – Jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melaksanakan kerja bakti massal di kawasan Islamic Center Lingkungan Tanassang, Kelurahan Alehanuae, Kecamatan Sinjai Utara, Jumat (16/7/2021) pagi.

Kerja bakti yang melibatkan seluruh aparatur Pemerintah Daerah dilaksanaka mengingat Masjid Islamic Center akan menjadi pusat pelaksanaan Salat Idul Adha 1442 Hijriah tingkat Kabupaten Sinjai.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakab Sinjai, Muh Rusli, mengatakan bahwa seluruh apatur pemerintahan melaksanakan aksi pembersihan di area Masjid Islamic Center yang menjadi lokasi pelaksanaan salat Idul Adha pada Selasa 20 Juli 2021 mendatang.

“Jadi hari ini kita melaksanakan kerja bakti diarea masjid agar pelaksanaan salat idul adha nantinya tertata dengan rapi dan jemaah bisa salat dengan nyaman,” ujarnya.

Rusli menambahkan, kerja bakti yang dilaksanakan pada hari ini juga tak lepas dari arahan Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA).

“Mudah-mudahan dengan adanya kerja bakti, warga yang melaksanakan Salat Idul Adha nantinya merasa nyaman tidak terganggu dengan banyaknya sampah, sehingga betul-betul melaksanakan ibadah dengan khusyu,” kata Rusli.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Sinjai Akbar Mukmin menyatakan bahwa, pelaksanaan salat id akan dilaksanakan di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Sinjai dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Pelaksanaan salat Idul Adha kita membuka seluruh masjid-masjid yang ada di Sinjai dengan catatan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan pemerintah tidak akan memberikan izin untuk dilaksanakan di lapangan terbuka,” kata Akbar dalam rapat Rapat Persiapan dan Pemantapan Pelaksanaan Hari Raya Idul Adha tahun 1442 H/2021 M beberapa waktu lalu.

Share :

Baca Juga

Daerah

Tahun 2021, Segini Target PAD Pemkab Sinjai pada TPI

Daerah

Disdik Sinjai Tunggu Intruksi Mendikbud Soal Sekolah Tatap Muka

Daerah

Bupati Sinjai Serahkan Bantuan Pengembangan Eduwisata Petani Buah Naga

Daerah

Pemkab Sinjai Wacanakan Penambahan Anggaran Beasiswa di APBD-P

Advertorial

Reses, Anggota DPRD Wajo H Mustafa Serap Aspirasi Warga

Daerah

Wakil Ketua Komisi IV DPRD Bone Ternyata Bentak Ini Gegara Kartu BPJS Kesehatan

Daerah

Menuju Universitas Islam, IAIM Sinjai Monev dan Visitasi Bersama Kopertais Wilayah VIII

Daerah

Pengurus Persatuan Renang Seluruh Indonesia Maros Berganti