Home / Daerah

Rabu, 16 Juni 2021 - 18:32 WIB

Pertama Kali di Indonesia Timur, Pemkab Maros Gelar Lari di Geopark Maros Pangkep

RAKYATSATU.COM, MAROS – Untuk pertama kalinya digelar di Indonesia timur, Pemerintah Kabupaten Maros melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros menggelar lari wisata di kawasan wisata alam Geopark Nasional Maros-Pangkep.

Kegiatan bertajuk Maros Pangkep Geopark Run Exhibition 2021 ini juga dalam rangka mempromosikan wisata alam Geopark Nasional Maros-Pangkep.

Kegiatan ini bekerjasama dengan komunitas lari Maros Runners yang didukung oleh Geopark Nasional Maros Pangkep dan Pemerintah Kabupaten Pangkep.

Tema yang diusung “Run the Land of Tomorrow” dengan kategori lari ultra marathon 62 kilometer. Olahraga lari jarak jauh ini sudah menjadi salah satu olahraga yang banyak diminati oleh beberapa kalangan.

Selain sebagai sarana untuk menjaga kesehatan tubuh dan mental, biasanya juga dijadikan sarana penggalangan dana atau donasi untuk program-program kemanusiaan, pendidikan, dan sosial. Disamping itu juga sarana untuk mempromosikan sesuatu seperti pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.

Ketua panitia, Alfi Syahria mengatakan event lari ini mengkampanyekan gaya hidup sehat kepada masyarakat Maros melalui olahraga lari.

Sebagai media promosi tempat-tempat wisata di kabupaten Maros dan kabupaten Pangkep, terutama Geopark Nasional Maros Pangkep, serta memperkenalkan produk sponsor kepada pelanggan dan masyarakat.

Nantinya, panitia akan mengundang para pelari dan melalui proses seleksi. Sebab pendaftaran tidak dibuka secara umum, akibat masih terdampak pandemi Covid-19. Maka pelari yang lolos seleksi, salah satu syaratnya yang sudah pernah berlari marathon 42 kilometer.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Ketua DPRD Wajo Terima LKPJ Bupati Wajo 2020

Daerah

Sambut Tim Current Audit Itdam XIV/Hasanuddin, Ini Harapan Danrem 141/Tp

Daerah

Warga Korem 141/Tp Gelar Syukuran HUTnya ke 64 Sekaligus Peresmian Aula Sudirman

Advertorial

Jelang Nataru, Bupati MYL Pimpin Apel Pasukan Operasi Lilin 2021

Daerah

Kader Posyandu Sinjai Ikuti Orientasi Peningkatan Kapasitas

Daerah

Dinilai Peduli Pers, Bupati Sinjai Terima Penghargaan

Daerah

Kobarkan Semangat Kemerdekaan RI Ke 76, Brimob Bone Kibarkan Sang Merah Putih di Puncak Gunung dan Dasar Laut

Daerah

Kejari Sinjai Sebut Tidak Ada Gratifikasi Pembangunan Tower Ilegal