Home / Daerah

Rabu, 16 Juni 2021 - 18:32 WIB

Pertama Kali di Indonesia Timur, Pemkab Maros Gelar Lari di Geopark Maros Pangkep

RAKYATSATU.COM, MAROS – Untuk pertama kalinya digelar di Indonesia timur, Pemerintah Kabupaten Maros melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Maros menggelar lari wisata di kawasan wisata alam Geopark Nasional Maros-Pangkep.

Kegiatan bertajuk Maros Pangkep Geopark Run Exhibition 2021 ini juga dalam rangka mempromosikan wisata alam Geopark Nasional Maros-Pangkep.

Kegiatan ini bekerjasama dengan komunitas lari Maros Runners yang didukung oleh Geopark Nasional Maros Pangkep dan Pemerintah Kabupaten Pangkep.

Tema yang diusung “Run the Land of Tomorrow” dengan kategori lari ultra marathon 62 kilometer. Olahraga lari jarak jauh ini sudah menjadi salah satu olahraga yang banyak diminati oleh beberapa kalangan.

Selain sebagai sarana untuk menjaga kesehatan tubuh dan mental, biasanya juga dijadikan sarana penggalangan dana atau donasi untuk program-program kemanusiaan, pendidikan, dan sosial. Disamping itu juga sarana untuk mempromosikan sesuatu seperti pariwisata, kebudayaan, dan lainnya.

Ketua panitia, Alfi Syahria mengatakan event lari ini mengkampanyekan gaya hidup sehat kepada masyarakat Maros melalui olahraga lari.

Sebagai media promosi tempat-tempat wisata di kabupaten Maros dan kabupaten Pangkep, terutama Geopark Nasional Maros Pangkep, serta memperkenalkan produk sponsor kepada pelanggan dan masyarakat.

Nantinya, panitia akan mengundang para pelari dan melalui proses seleksi. Sebab pendaftaran tidak dibuka secara umum, akibat masih terdampak pandemi Covid-19. Maka pelari yang lolos seleksi, salah satu syaratnya yang sudah pernah berlari marathon 42 kilometer.

BACA JUGA :  Vaksinasi Covid-19 di Toraja Utara, Begini Himbauan Binda Sulsel

Share :

Baca Juga

Daerah

Jelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah dan Forkopimda Kabupaten Asahan Lakukan Sidak Pasar

Wajo

Danrem 141/Tp Resmikan Rehab Bangunan Makodim 1406/Wajo

Daerah

Sekretaris Kominfo Jabat Ketua Pengurus Aceh Sepakat XIX Kabupaten Asahan

Daerah

Santai, Rio Cicipi Jalangkote Bundar

Daerah

Audiens Dengan Walikota, PGRI Tanjungbalai Diminta Susun Program Pro Guru

Daerah

Begini Upaya BPJS Kesehatan Tingkatkan Kepuasan Pesertanya

Daerah

Kwarcab Pramuka Sinjai Toreh Prestasi di Lomba Da’i Tingkat Provinsi

Batam

Wakil Wali Kota Batam Safari Ramadan ke Tanjung Riau