Home / Daerah

Rabu, 16 Juni 2021 - 12:17 WIB

Danrem 141/Tp Bersama Personelnya Kelilingi Bone Pakai Sepeda

RAKYATSATU COM, BONE – Danrem 141/Tp Brigjen TNI Djashar Djamil, S.E., M.M beserta personel Korem 141/Tp , Balakrem, Kodim 1407/Bone beserta PNS Korem melaksanakan Gowes sepeda santai mengelilingi sebagian wilayah Kabupaten Bone dengan jarak tempuh sekira 47 Km, Rabu (16/06/2021).

Kapenrem 141/Toddopuli Mayor Inf Tawi menjelaskan bahwa, rute yang dilalui yakni Star dari Makorem 141/Tp lewat pintu Pos 1, belok kanan menuju Jalan Ahmad Yani, depan Gereja belok Kiri ( JL.Ahmad Yani ) Lampu Merah Mesjid Agung Terus Ke JL. MT Hariyono.

Di Lampu Merah Patung A.Mappuyukki belok Kiri menuju Welalange terus lurus ke Desa Panyili melewati pasar Congko, Desa Lampoko Kecamatan Barebbo, Desa Pattimpa Kecamatan Ponre dan belok Kiri menuju Koramil 1407-10/ Ponre.

Kemudian memutar balik menuju Desa Bolli Kecamatan Ponre, terus lurus Desa Ajang Pulu Kecamatan Cina dan lurus menuju Desa Walenreng Kecamatan Cina dan di Jalan Poros Bone – Sinjai belok Kiri menuju arah Koramil 1407-11/ Barebbo di Kelurahan Apala, lurus ke Jalan Gatot Subroto dan Jl Jenderal Sudirman Watampone dan finish di Makorem 141/Toddopuli. .

Danrem 141/Tp Bersama Personelnya Kelilingi Bone Pakai Sepeda

Lanjutnya, kegiatan sepeda santai Ini merupakan ajang olahraga bersama disamping menjaga stamina tubuh, juga bisa menjalin silaturahmi antara personel jajaran Korem 141/Tp sekaligus memantau wilayah sambil Refreshing.

“Selain itu bersepeda merupakan cara yang baik untuk mengendalikan atau menurunkan berat badan karena bersepeda dapat meningkatkan tingkat metabolisme membangun otot yang membakar lemak tubuh,” ujar Mayor Inf Tawi.

“Bersepeda juga membantu untuk pengeluaran energi yang lebih besar dari pada asupan energi karena membakar kalori saat sedang bersepeda,” tambahnya.

Hal senada diungkapkan Paur Prod Penrem 141/Tp Letda Saharuddin, bahwa bersepeda secara teratur dapat merangsang dan memperbaiki jantung paru-paru sirkulasi darah dan mengurangi risiko penyakit serta akan memperkuat otot jantung dan mengurangi kadar lemak dalam darah.

Hadir pada kegiatan yakni, para Kasi Kasrem 141/Tp, para Dan Kabalakrem 141/Tp. Personel Perwira Bintara, Tamtama dan PNS Korem 141/Toddopuli.

Share :

Baca Juga

Advertorial

Bupati Chaidir Syam Hadiri Isra Miraj di Turikale

Bone

316 Cata PK TNI AD Korem 141/Tp Lolos ke Tingkat Pusat

Bone

342 CJH Bone Dilatih Manasik, Bupati Fahsar : Harap Jaga Kesehatan

Daerah

Pemkab Maros Salurkan Zakat untuk Guru Mengaji

Daerah

Sebelum Menjabat, Calon Kepala Sekolah di Sinjai Bakal Ikuti Diklat

Sinjai

Sinjai Bakal Utus Empat Paskibraka Untuk Ikuti Seleksi Tingkat Provinsi

Daerah

Bupati Sinjai Minta Peran Masyarakat Untuk Sukseskan Porprov

Maros

Musrenbang Kabupaten, Bupati Maros Apresiasi Peserta yang Hadir